Sebut Bawaslu Jadi Bawasri, Rocky Gerung: Tugasnya Sibuk Periksa Jari

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Sebut Bawaslu Jadi Bawasri, Rocky Gerung: Tugasnya Sibuk Periksa Jari
Rocky Gerung. [Suara.com/Adam Iyasa]

"Tugas Bawaslu hari ini adalah sibuk memeriksa jari siapa yang mengangkat, jadinya Bawasri,"

Suara.com - Rocky Gerung mengkritisi kinerja dari KPU dan Bawaslu yang dinilainya tidak tepat. Ia mengaku heran dengan kedua lembaga itu lantaran hanya menjelaskan hal-hal teknis terkait Pemilu dan Pilpres 2019.

Lebih dari itu, kata Rocky, saat ini rakyat membutuhkan kepercayaan dari KPU dan Bawaslu. Sehingga hal-hal teknis tidak menjadi penting lagi untuk dijelaskan.

"Saya mau kasih kritis Bawaslu, KPU. Jadi KPU, Bawaslu terlalu terlibat dengan teknis, Pemilu itu tentang legitimasi," ujar Rocky di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

Rocky secara gamblang menyindir tugas dari Bawaslu yang ia nilai hanya seputar mengawasi pelanggaran Pemilu terkait pose jari mendukung salah satu paslon.

"Tugas Bawaslu hari ini adalah sibuk memeriksa jari siapa yang mengangkat, jadinya Bawasri (Badan Pengawas Jari)," ucap Rocky.

Sindir Presiden Jokowi

Baru-baru ini, Rocky Gerung juga melempar sindirannya untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Rocky menyindir soal pembangunan jalan tol di era pemerintahan Jokowi.

Sindiran itu dilontarkan Rocky Gerung saat menghadiri diskusi akal sehat di salah satu tempat pariwisata di Pandeglang, Banten pada Senin, (25/3/2019) kemarin.

“Seharusnya seorang pemimpin itu bukan membangun jalan tol, tapi membangun akal sehat, selain itu juga pemimpin harus pintar memahami keinginan masyarakat,” kata Rocky seperti dilansir Bantenhits.com--jaringan Suara.com, Selasa (26/3/2019).

Menurutnya, pemimpin negara maupun daerah yang akan datang harus bisa berbuat seadil mungkin, agar tidak terjadi kesenjangan sosial maupun finansial.

“Agar kedunguan ini cepat berlalu, alangkah baiknya jika kita semua menggunakan akal sehat dalam menentukan pilihan, sehingga istilah kesenjangan sosial ini bisa teratasi,” katanya.

Di hadapan ratusan para masa yang terdiri dari pendukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan mahasiswa, Rocky berharap politik akal sehat dipelopori di Provinsi Banten pada 17 April 2019 nanti.

“Matahari akal sehat harus terbit di Banten dan tidak terbenam pada 17 April mendatang, dan yang paling penting untuk Indonesia bukan pembangunan jalan tol, akan tetapi harus jalan pikiran," ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS