Selandia Baru Kirim Polisi Bersenjata ke Auckland Selidiki Info Penembakan

Bangun Santoso
Selandia Baru Kirim Polisi Bersenjata ke Auckland Selidiki Info Penembakan
Seorang polisi bersenjata menjaga kompleks Masjid Al Noor usai insiden penembakan masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). (Foto: AFP)

Sejumlah jalan-jalan utama di Auckland ditutup, sekolah-sekolah juga ikut ditutup pada Rabu pagi

Suara.com - Kepolisian Selandia Baru mengirimkan pasukan khusus yang bersenjata ke pinggiran Auckland Barat pada Rabu (3/4/2019) pagi untuk menanggapi laporan akan kemungkinan terjadi penembakan.

"Polisi melakukan penyelidikan ... pasukan bersenjata telah diberangkatkan ke lokasi sebagai pencegahan." kata seorang juru bicara kepada Reuters melalui telepon, dengan menambahkan bahwa jalan-jalan utama di kawasan tersebut telah ditutup.

Media setempat melaporkan bahwa sekolah-sekolah dan pra-sekolah di kawasan tersebut juga ditutup.

Negara tersebut dalam kewaspadaan keamanan yang tinggi sejak 15 Maret ketika seorang pria bersenjata menyerang dua masjid di kota Christchurch dan menewaskan 50 korban.

Aksi teroris itu memantik banyak kecaman dunia. Termasuk dari negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Mereka bersatu mengecam serangan teror yang terjadi pada Jumat (15/3/2019) lalu di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru oleh pria Australia bernama Brenton Tarrant.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS