Polisi Telusuri Surat Suara Jokowi Tercoblos di Malaysia

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Polisi Telusuri Surat Suara Jokowi Tercoblos di Malaysia
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. [Suara.com/ Novian Ardiansyah]

Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah mengkonfirmasi temuan tersebut ke Liaison Officer di Kuala Lumpur, Malaysia.

Suara.com - Pihak kepolisian tengah melakukan penelusuran terkait surat suara Pilpres 2019 yang telah tercoblos pada gambar Capres - Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin di Malaysia.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah mengkonfirmasi temuan tersebut ke Liaison Officer di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kepolisian sudah mengkonfirmasi kepada liaison officer di KL langsung mengecek LO di Selangor. Apakah video yang viral tersebut benar atau tidak," ujar Dedi kepada wartawan, Kamis (11/4/2019).

Dedi mengimbau pada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak ribut terkait beredarnya video yang sudah menggegerkan warganet tersebut.

"Tentunya berkoordinasi juga dengan Pokja pengamanan pemilu di Malaysia. Masyarakat diimbau tidak mudah percaya terhadap video tersebut pihak-pihak terkait merilis hasil penyelidikan atau pemeriksaan resmi," jelasnya.

Warganet sebelumnya dihebohkan dengan beredarnya video viral surat suara untuk Pilpres 2019 yang telah tercoblos pada gambar Capres nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin di Bandar Baru Bangi, Malaysia.

Tak hanya itu, lembar surat suara untuk caleg Partai Nasdem juga sudah tercoblos. Video ini kali pertama diunggah oleh mantan Kasum TNI JS Prabowo melalui akun Twitter @marerteman.

Dalam video itu tampak beberapa orang menggerebek kios kosong berisi surat suara yang disebut telah tercoblos.

"Apakah ini yang dimaksud Panglima TNI @tjahjantohadi pihak yang ingin mengacaukan pemilu? Ada kertas suara yang diketahui tercoblos 01 @jokowi dan @nasdem," kata JS Prabowo seperti dikutip Suara.com hari ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS