Debat Pamungkas Pilpres 2019 Bakal Dijaga 3000 Personel TNI dan Polri

Reza Gunadha | Yosea Arga Pramudita
Debat Pamungkas Pilpres 2019 Bakal Dijaga 3000 Personel TNI dan Polri
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Suara.com/ Walda Marison)

"Debat sesuai jadwal KPU dilaksanakan di Hotel Sultan jam 20.00 WIB sampai selesai. Personel yang kami gunakan 3000 personel gabungan TNI-Polri," kata Argo

Suara.com - Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk debat pamungkas Calon Presiden dan Wakil Presiden peserta Pilpres 2019, Sabtu (12/4) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, menyiagakan 3 ribu personel untuk mengamankan debat pamungkas Pilpres 2019.

"Debat sesuai jadwal KPU dilaksanakan di Hotel Sultan jam 20.00 WIB sampai selesai. Personel yang kami gunakan 3000 personel gabungan TNI-Polri," kata Argo, Jumat (12/4/2019).

Argo menerangkan, pengamanan akan dibagi dalam tiga ring. Ring pertama akan diamankan oleh Paspamres. Ring kedua dan ketiga akan diamankan oleh personel gabungan itu.

"Masyarakat, undangan, pendukung paslon yang ditentukan KPU itu parkirnya di dalam Hotel Sultan. Ini semua sudah kami komunikasiakan dengan KPU," ujarnya.

Terkait rekayasa lalu lintas, Argo menyebut rekayasa itu tak jauh berbeda dengan Kampanye Akbar pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Hal itu dilakukan karena tempat debat dan tempat kampanye yang berdekatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS