Maruf Amin Berzikir Sepanjang Jalan ke TPS Diiringi Salawat

Pebriansyah Ariefana | Stephanus Aranditio
Maruf Amin Berzikir Sepanjang Jalan ke TPS Diiringi Salawat
Maruf Amin. (Suara.com/Tyo)

Dia bersama istrinya Wury Estu Handayani dan anaknya Natasya Nisaul Alfani mencoblos sekitar pukul 10.00 WIB.

Suara.com - Calon Wakil Presiden Maruf Amin menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 051, RT 007, RW 08, Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4/2019). Dia bersama istrinya Wury Estu Handayani dan anaknya Natasya Nisaul Alfani mencoblos sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Maruf Amin mencoblos dengan menggunakan pakaian seragam muslim serba putih dengan peci hitam, sementara istri dan anaknya tampil dengan pakaian senada putih-putih.

Saat menuju TPS, Maruf Amin mulutnya terlihat berzikir diiringi lantunan sholawat dari warga sekitar.

Lokasi TPS 051 ini berada sekitar 100 meter dari rumah Maruf Amin yang berada di di Jalan Deli, Lorong 27 nomor 41, RT 02, RW 08 Koja, Jakarta Utara.

TPS 051 yang terletak di Jalan Deli, Lorong 27 ini sudah melayani pemilih sejak pukul 07.30 WIB. Sebelum melayani, para petugas TPS melakukan sumpah integritas dan mengecek kotak suara terlebih dahulu.

Dari 300 DPT di TPS 051, Maruf Amin tercatat sebagai pemilih dengan nomor 128 dan Istrinya Wury Estu Handayani tercatat dengan nomor pemilih 286.

Sebelumnya, Maruf Amin berangkat ke TPS dari rumah yang di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat pukul 08.00 WIB dan mencoblos di TPS 051, Koja, Jakarta Utara. Setelah mencoblos, Ma'ruf akan kembali ke rumah Situbondo untuk memantau proses hitung cepat dari kediamannya itu.

Sementara, pasangannya calon presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Jalan Veteran Raya, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. TPS 008 tersebut berada di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS