63 Tahanan Koruptor Nyoblos di KPK, Awak Media Diberikan Jarak 5 Meter

Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat
63 Tahanan Koruptor Nyoblos di KPK, Awak Media Diberikan Jarak 5 Meter
Sebanyak 63 tahanan koruptor yang berada di rumah tahanan KPK nyoblos di Pemilu 2019. (Suara.com/Welly Hidyat)

Ada tiga bilik suara bagi para tahanan yang akan menentukan pilihannya.

Suara.com - Sebanyak 63 tahanan koruptor yang berada di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menentukan pilihannya dalam pemilu serentak 2019, Rabu (17/4/2019). Mereka akan melakukan pemungutan suara di TPS 012, cabang Guntur yang berlokasi di Gedung KPK.

Ada sekitar tiga bilik suara bagi para tahanan yang akan menentukan pilihannya. Para awak media diberikan jarak sekitar lima meter dari para tahanan yang akan memilih.

Pantauan Suara.com di lokasi, nampak sudah terlihat beberapa tersangka yang telah hadir di TPS 012 yang berada dari Rumah Tahanan KPK cabang C-1 dan rutan cabang K-4.

Mereka yang akan mencoblos seperti eks Anggota DPR RI Bowo Sidik Pangarso kasus amplop putih serangan fajar, Mantan Menteri Sosial Idrus Marham kasus suap PLTU Riau.

Untuk diketahui, KPK memiliki sebanyak 168 tahanan. Dimana 105 tahanan menentukan hak pilihnya seperti di Rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pelaksana pemilu di TPS 012 masih menyiapkan sejumlah surat suara untuk para tahanan yang nantinya menentukan pilihannya di Pilpres 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS