KPU: 2.229 TPS Gelar Pemilu Susulan

Bangun Santoso | Fakhri Fuadi Muflih
KPU: 2.229 TPS Gelar Pemilu Susulan
Ketua KPU Arief Budiman. (Suara.com/Tyo)

Pemilu susulan itu dilaksanakan Kamis (18/4/2019) hari ini

Suara.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut pemilu susulan di berbagai daerah digelar hari ini, Kamis (18/4/2019). Tercatat ada 2.229 Tempat Pemungutan Suara atau TPS menggelar pemilu susulan.

Ketua KPU, Arief Budiman mengaku hingga Kamis sore pukul 15.45 WIB belum menerima laporan dari penyelenggara soal pemilu susulan tersebut. Ia menyerahkan kepada panitia untuk menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu, baru setelahnya membuat laporan.

"2.229 TPS sudah kita minta (pemilu susulan) dilaksanakan hari ini. Ya kami belum dapat reportnya. Kalau masih disibukkan suruh laporan, ya mereka (panitia) nanti jadinya sibuk laporan gak kerjakan tugasnya," ujar Arief di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, (18/4/2019).

Ia menyebut pemilu susulan diadakan karena pemilu belum sempat terselenggara di TPS tersebut. Misalnya, seperti logistik yang belum sampai atau rusak, sehingga TPS tersebut tidak bisa menggelar pemungutan suara.

"Pemungutan suara susulan itu kan karena kemarin belum sempat dilaksanakan karena berbagai macam sebab, kemudian hari ini dilakukan pemungutan suara susulan," ujar Arief.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS