Prabowo ke Lembaga Survei: Kalian Bisa Bohongi Pinguin di Antartika

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Prabowo ke Lembaga Survei: Kalian Bisa Bohongi Pinguin di Antartika
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meluapkan kekesalannya pada sejumlah lembaga survei. (Suara.com/Fakhri)

"Saudara-saudara percaya enggak lembaga survei abal-abal? Hei tukang bohong, rakyat tidak percaya sama kalian."

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meluapkan kekesalannya pada sejumlah lembaga survei yang menampilkan hitung cepat atau quick count terkait Pilpres 2019. Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga sebelumnya menunjukan perolehan suara terbanyak dimiliki Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin.

Di hadapan massa pendukungnya, Prabowo menganggap lembaga survei adalah tukang bohong. Hal itu disampaikan Prabowo di acara Syukur Kemenangan Indonesia.

"Saudara-saudara percaya enggak lembaga survei abal-abal? Hei tukang bohong, rakyat tidak percaya sama kalian," ujar Prabowo saat berpidato dengan penuh semangat di depan rumahnya jalan Kertanegara Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra ini kemudian meminta para lembaga survei yang hasilnya memenangkan Jokowi - Maruf untuk pergi dari Indonesia. Prabowo menyarankan mereka untuk pergi ke Antartika dan membohongi para hewan khas daerah kutub, Pinguin.

Menurutnya, sejumlah rakyat Indonesia tidak mau lagi mendengar lembaga survei tersebut.

"Hei lembaga survei tukang bohong, kalian bisa bohongi penguin di antartika," kata Prabowo yang disambut riuh para pendukungnya.

Dalam acara klaim kemenangan Prabowo - Sandiaga, turut hadir Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Acara ini dimulai pukul 13.30 WIB dan diawali dengan salat Jumat di masjid sekitar Kertanegara. Sementara Prabowo salat Jumat di Masjid Al-Azhar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS