BPN: Luhut Ngebet Banget Bertemu Pak Prabowo, Sehabis Lebaran Saja

Reza Gunadha | Fakhri Fuadi Muflih
BPN: Luhut Ngebet Banget Bertemu Pak Prabowo, Sehabis Lebaran Saja
Wasekjen Gerindra Andre Rosiade. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

"Nanti sehabis proses selesai, sehabis lebaran saja bertemu. Sehaabis lebaran ketemu sudah paling pas.

Suara.com - Pemimpin Bravo 5—relawan Capres nomor urut 1 Jokowi—sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan akan bertemu Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk bersilaturahmi setelah Pilpres 2019.

Menanggapi rencana pertemuan tersebut, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, Andre Rosiade mengakui ada yang janggal dari rencana tersebut.

Ia mempertanyakan alasan yang membuat Luhut begitu bersemangat bertemu Prabowo saat proses penghitungan suara pilpres masih berlangsung.

"Kenapa Pak Luhut semangat banget ya? Mau apa? Kan aneh. Kita lagi berproses pemilu, lagi penghitungan suara, kok tiba-tiba Pak Luhut ngotot banget sih. Memang ada apa? Ngotot banget," ujar Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Andre juga mempertanyakan urusan  yang bakal dibahas dalam pertemuan antara kedua kubu capres. Ia menyebut hubungan antara Prabowo dan Jokowi baik-baik saja. Andre mengatakan tidak ada sesuatu yang mendesak dan mengharuskan Jokowi bertemu Prabowo.

"Sekarang pertanyaannya, memang ada masalah apa sih? Kan tak ada masalah. Pak jokowi dan Pak prabowo baik-baik saja. Masyarakat juga baik-baik saja. Tak ada hal yang genting kan untuk bertemu kan?," kata Andre.

Lantas Andre menyarankan pertemuan kedua kubu tersebut dilangsungkan setelah Idul Fitri 2019. Menurutnya setelah lebaran adalah waktu yang paling tepat.

"Nanti sehabis proses selesai, sehabis lebaran saja bertemu. Sehaabis lebaran ketemu sudah paling pas.”

Sebelumnya, Luhut Binsar Panjaitan mengakui dirinya diutus Presiden yang juga Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi untuk bertemu dengan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Luhut menuturkan, dirinya sudah berkomunikasi melalui sambungan telepon dengan Prabowo.

"Ya memang saya sudah menelepon Pak Prabowo. Bicara lewat telepon, ya kami kan teman. Bicara baik baik, ketawa ketawa," kata dia.

Dalam komunikasinya dengan Prabowo, Luhut berencana melakukan pertemuan pada hari Minggu (21/4). Namun pertemuan tersebut ditunda karena Prabowo tengah sakit flu.

Kendati demikian, dirinya belum bisa memastikan kapan akan bertemu dengan Prabowo setelah pembatalan itu. "Kapan saja, kalau dia sehat, ya besok bisa,” tuturnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS