alexametrics
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Prabowo - Titiek Sudah Ijab Qabul, Kembali Jadi Suami Istri?

Reza Gunadha
CEK FAKTA: Prabowo - Titiek Sudah Ijab Qabul, Kembali Jadi Suami Istri?
[Turn Back Hoax]

"Sudah ijab qabul, semoga Samara. Amin ya rabb. Selamat Jendral."

Suara.com - Jagat media sosial digegerkan oleh foto kebersamaan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dengan mantan istrinya, Titiek Soeharto.

Sejumlah akun yang menyebar foto tersebut menyebutkan, Prabowo - Titiek Soeharto sudah kembali hidup sebagai suami - istri.

Klaim yang diperiksa:

Akun Twitter bernama @EcNugroho mengunggah foto Prabowo tengah menggandeng Titiek disaksikan banyak tokoh politik dan agama.

Baca Juga: CEK FAKTA: Warga Madura Potong Tangan Orang yang Curangi Pilpres 2019?

Dalam foto itu, tampak Prabowo dan Titiek tersenyum. Sementara orang-orang di sekitarnya memberikan tepuk tangan meriah.

Foto itu disertai narasi:

Info A1. Sudah ijab qabul, semoga Samara. Amin ya rabb. Selamat Jendral.

Semoga bukan hoax, kalaupun hoax jadilah sebuah harapan rakyat. Paling-paling saya diamankan sama pak @prabowo, enggak apa-apa.

Hingga artikel ini diunggah, Jumat (26/4/2019), foto tersebut telah disukai oleh 1.100 warganet dan disebar ulang oleh 338 orang.

Baca Juga: CEK FAKTA: Prabowo Unggah Video Surat Suara Dibakar di Papua, Faktanya?

[Turn Back Hoax]
[Turn Back Hoax]

Fakta:

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar