Kunjungi Lokasi PPK Duren Sawit, Sandiaga: Mereka Kelelahan dan Kepanasan

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Kunjungi Lokasi PPK Duren Sawit, Sandiaga: Mereka Kelelahan dan Kepanasan
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memantau rekapitulasi suara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Duren Sawit, Jakarta Timur. (Suara.com/Ria Rizki)

Sandiaga mengatakan suasana ruangan menjadi lebih panas karena banyaknya penjagaan di lokasi.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memantau rekapitulasi suara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019). Sandiaga mendapat beragam keluhan yang dirasakan selama menjadi petugas PPK di Pemilu 2019.

Lokasi rekapitulasi suara tersebut berada di Gedung Senam, Jalan Raden Inten, Jakarta Timur. Sandiaga ditemani oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Mardani Ali Sera.

Sandiaga mengatakan, mayoritas dari petugas PPK tersebut ialah emak-emak dan mengeluhkan kondisi ruangan yang panas.

"Mereka tentunya kelelahan dan salah satunya juga adalah kurangnya sirkulasi udara ya. Panas sekali di dalam," kata Sandiaga.

"Ini juga kita lihat tadi ada beberapa yang kesalahan entri dan harus di ulang kembali dan prosesnya itu memakan waktu," sambungnya.

Mantan Wagub DKI Jakarta menuturkan, suasana ruangan menjadi lebih panas karena banyaknya penjagaan di lokasi dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Sebelumnya Sandiaga juga sempat memantau lokasi rekapitulasi suara di daerah Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

"Kita lihat juga penjagaannya semakin ketat. 3 hari saya turun ke PPK, hari pertama rileks banget di Kebayoran Baru, di Penjaringan apa lagi wah itu rileks banget," ujarnya.

"Kemarin sudah mulai dibatasi dan hari ini hanya diberikan time limit sedikit sekali untuk kita melihat dan tidak boleh berinteraksi," Sandiaga menambahkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS