alexametrics

Penjelasan Andi Arief Soal Survei Partai Demokrat Prabowo Menang 62 Persen

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Penjelasan Andi Arief Soal Survei Partai Demokrat Prabowo Menang 62 Persen
Politisi Partai Demokrat, Andi Arief. (Dok Istimewa)

Penjelasan Andi Arief menjawab pernyataan Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yang menyebut kemenangan Prabowo 62 persen itu dari Demokrat

Suara.com - Politisi Partai Demokrat Andi Arief turut merespon pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) yang menyebutkan kalau Demokrat pernah mengeluarkan data survei internal Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menang 62 persen.

Pernyataan HNW itu langsung dikoreksi Andi Arief. Menurutnya, angka 62 persen itu adalah dukungan dari kader.

Sebelumnya Hidayat sempat merespon soal pernyataan Andi yang menyebutkan ada "setan gundul" yang menjerumuskan Prabowo dengan membisiki kemenangan 62 persen suara. Hidayat mengaku tak paham setan gundul yang dimaksud Andi Arief.

Namun ia sempat mengatakan kalau Partai Demokrat pernah menyebutkan angka 62 persen itu berdasarkan survei internal.

Baca Juga: Fahri Hamzah Angkat Suara Soal 'Setan Gundul' yang Disebut Sesatkan Prabowo

"Pak @hnurwahid, yang benar 62 persen kader Demokrat mendukung pencalonan pak Prabowo. Mohon dibaca ini," cuit Andi Arief di Twitternya, @AndiArief__ pada Senin (6/5/2019).

Dalam artikel yang diunggah Andi, 62 persen tersebut dimaksudkan Demokrat sebagai prosentase dukungan kader Demokrat. Angka itu disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, E E Mangindaan

"Pada sidang majelis tinggi partai kedua kami membahas tentang hasil survei internal Partai Demokrat yang melibatkan para kader di berbagai tingkatan. Hasil survei menunjukkan 62 persen mendukung Prabowo, 38 persen mendukung Jokowi," kata E E Mangindaan di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Jalan Mega Kuningan Timur VII, Setiabudi Jakarta Selatan, Jumat, (10/8/2018).

Untuk diketahui, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Hidayat Nur Wahid merespon pernyataan politisi Demokrat Andi Arief yang menyebutkan kalau ada kelompok "setan gundul" yang membisiki Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah menang 62 persen suara. Sepengetahuan Hidayat, kemenangan 62 persen suara itu bersumber dari data survei internal Demokrat.

Hidayat mengatakan bahwa dirinya tidak paham dengan setan gundul yang dimaksudkan oleh Andi Arief. Dirinya malah bingung ketika Andi membicarakan setan gundul yang menyebut 62 persen padahal sebelumnya Demokrat yang mengatakan hal itu.

Baca Juga: Viral, Santri Pendukung Prabowo-Sandi Tenteng Golok hingga Senapan Angin

"Tapi tentang 62 itu juga publik sudah membaca, bahwa di internal Demokrat survei mereka menyebutkan bahwa Prabowo menang dengan 62 persen. Nah gimana tuh?," kata Hidayat di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senin (6/5/2019).

Komentar