Mahfud MD Ungkap Rumah Pribadi Menteri PUPR Bakal Digusur demi Proyek Tol

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Mahfud MD Ungkap Rumah Pribadi Menteri PUPR Bakal Digusur demi Proyek Tol
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. (Dokumen: KemenPUPR)

Mahfud MD juga menyinggung seorang pejabat daerah terkait proyek jalan tol.

Suara.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mendapat cerita mengejutkan saat buka bersama di rumah dinas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Basuki Hadimuljono, Selasa (14/5/2019) sore kemarin.

Mahfud MD kemudian membagikannya di Twitter. Ia mengungkapkan bahwa rumah pribadi Basuki Hadimuljono di Bekasi akan digusur.

Penggusuran itu, disebutkan Mahfud MD, merupakan bagian dari rencana proyek jalan tol.

Mahfud MD pun terdengar seakan tak menyangka rencana penggusuran itu lantaran Basuki Hadimuljono adalah pemimpin pembuatan jalan.

Guru besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini kemudian menyinggung seorang pejabat daerah, yang tak disebutkan identitasnya, terkait proyek jalan tol.

Ia menyebutkan, beberapa waktu lalu pejabat tersebut diberitakan telah membelokkan rencana jalan tol supaya tanah pribadinya terhindar dari proyek pembangunan itu.

Cuitan Mahfud MD - (Twitter/@mohmahfudmd)
Cuitan Mahfud MD - (Twitter/@mohmahfudmd)

"Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Bekasi akan digusur untuk proyek jalan tol. Padahal dialah yang menjadi pimpinan pembuatan jalan. Dulu diberitakan ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat untuk Pak Basuki," cuit @mohmahfudmd, Rabu (15/5/2019).

Pada kicauan berikutnya, Mahfud MD memuji kerendahan hati Basuki Hadimuljono sebagai pejabat pemerintahan.

Dirinya megungkapkan, "Saat berbuka bersama di rumah dinas Menteri PUPR kemarin sore saya dapat cerita dari teman-temannya, betapa sederhananya gaya hidup Pak Basuki. Sejak mahasiswa dulu, termasuk saat studi di USA, ibadahnya kenceng, termasuk rajin salat tahajud untuk selalu bermunajat kepada Allah. Dia adalah pejabat yang rendah hati."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS