Bahas Rekonsiliasi Pasca Pilpres, Mahfud Temui Megawati di Teuku Umar

Dwi Bowo Raharjo
Bahas Rekonsiliasi Pasca Pilpres, Mahfud Temui Megawati di Teuku Umar
Gerakan Suluh Kebangsaan yang dipimpin Mahfud MD. (Suara.com/Tyo)

Mahfud MD mengatakan kesatuan bangsa harus dibangun kembali setelah terbelah menjadi dua kubu.

Suara.com - Gerakan Suluh Kebangsaan yang dipimpin Mahfud MD mendatangi kediaman Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019). Dalam pertemuan tersebut Mahfud akan membicarakan masa rekonsiliasi pasca Pemilu 2019.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Mahfud MD tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 13.45 WIB dengan menggunakan kemeja batik coklat.

Mahfud MD mengatakan pertemuan Gerakan Suluh Kebangsaan dengan Megawati kali ini sama dengan pertemuan mereka dengan tokoh bangsa lainnya, yaitu untuk memperkuat rekonsiliasi pasca Pemilu 2019.

"Untuk rekonsiliasi, artinya kita bagi peran politik secara baik. Itu saja, dan kita akan sampaikan itu dimana peran mantan presiden kelima dalam proses rekonsiliasi itu, kita akan coba diskusikan," kata Mahfud.

Menurut Mahfud MD, kesatuan bangsa harus dibangun kembali setelah dipecah belah oleh perbedaan pilihan di Pemilu 2019.

"Karena yang paling penting agenda ketatanegaraan harus terus berjalan, presiden harus ada yg terpilih sehingga tidak ada yang untung kalau masih saling tuding," kata mantan Ketua MK itu.

Kedatangan Mahfud disusul dengan kehadiran anggota Gerakan Suluh Kebangsaan lainnya yakni Frans Magnis Suseno, Alissa Wahid, Romo Benny Sutrisno, Amin Abdullah, Erry Riyana Hardjapamekas, dan Al Hilal Hamdi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS