Polisi: Massa Perusuh Bau Alkohol, Bukan dari Jakarta

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Polisi: Massa Perusuh Bau Alkohol, Bukan dari Jakarta
Ilustrasi bentrok antara polisi dan massa aksi di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Hingga Rabu siang, Polres Jakarta Barat menangkap 99 orang dan akan dilakukan tes urine

Suara.com - Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengky Haryadi mengatakan, massa demonstran yang ada di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat berasal dari luar Jakarta.

Menurut Hengky, saat ini pihaknya telah mengamankan 99 orang yang terlibat dalam aksi demonstrasi dan perusakan di Petamburan.

"Yang jelas untuk sementara kami simpulkan bahwa ini bukan dari Jakarta. Dan juga sebagian besar tercium bau alkohol, sehingga mereka cenderung berani dan sebagainya," ujar Hengky saat ditemui di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019).

Menurut Hengky ke-99 orang tersebut akan diperiksa urinenya. Hal itu guna memastikan apakah yang bersangkutan berada dalam pengaruh konsumsi alkohol atau barang-barang terlarang.

"Kami saat ini coba untuk periksa urinenya, yang pengalaman kami kalau hilang rasa takut, rasa empati itu pasti ada penyebabnya, apakah yang bisa menyebabkan stimulan halusinogen, itu kan," katanya.

Sementara itu, Hengky menyebutkan beberapa massa demonstran yang diamankan berasal dari beberapa daerah seperti Tasik, Banten, hingga Flores.

"Ada dari Tasik, kemudian ada dari Banten, ada juga yang dari Flores, ada kita amankan banyak lah. Kami sedang pendalaman," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS