Jurnalis Diancam Pendemo 22 Mei: Lu Dibayar Berapa Sama Jokowi?

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Jurnalis Diancam Pendemo 22 Mei: Lu Dibayar Berapa Sama Jokowi?
Polisi dan warga menangkap seorang yang diduga provokator pembakaran mobil di Komplek Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta, Rabu (22/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Pendemo 22 Mei lainnya berteriak dan mengerubungi perempuan tersebut.

Suara.com - Salah satu reporter televisi nasional sempat menjadi sasaran kemarahan pendemo kawasan Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2019). Sebab, pendemo 22 Mei tampak tak senang lantaran sang reporter perempuan tersebut tengah meliput.

"Tadi ada korban nggak diliput! Sekarang saja kondusif begini diliput," kata salah satu pendemo berteriak di lokasi, Rabu (22/5/2019).

"Lu dibayar berapa sama Jokowi?" Tambahnya.

Pendemo 22 Mei lainnya berteriak dan mengerubungi perempuan tersebut. Tak sendiri, sang kameramen turut menjadi sasaran.

"Dasar hoaks, berita lu hoaks semua," kata massa yang lain.

Beruntung keduanya langsung diamankan aparat TNI yang berjaga di lokasi kejadian.

Kondisi di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat berangsur kondusif pasca massa aksi dipaksa mundur oleh petugas keamanan, Rabu (22/5/2019). Aparat TNI turut membantu anggota Polri saat bentrokan dengan massa pecah.

Polri pun saat ini mulai mereda lantara sempat terjadi negosiasi dengan demonstran. Tampak pula tiang-tiang pembatas jalan yang roboh di tengah jalana mulai dibersihkan oleh masyarakat dan aparat penegak hukum.

Bersama masyarakat, petugas turut mematikan beberapa kepulan asap yang semulanya dibakar untuk memblokade jalan Jati Baru.

Namun, sejumlah massa berjalan menyusuri fly over Jati Baru mengarah ke arah Slipi, Jakarta Barat. Ada juga yang tetap bertahan di sekitaran lokasi.

Sebelumnya, massa aksi dipukul mudur aparat keamanan sekira pukul 11.00 WIB di Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Massa yang berada di fly over berlarian. Mereka berteriak untuk menyerang pihak kepolisian.

"Maju," teriak massa yang membuat kerusuhan di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Selain itu, polisi melontarkan gas air mata yang diarahkan ke para massa tersebut. Terlihat juga para pasukan TNI yang tengah berjaga-jaga untuk memback up pihak kepolisian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS