Mata Sembab SBY Lepas Kepergian Ani Yudhoyono: Ya Allah Kami Ikhlas

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Mata Sembab SBY Lepas Kepergian Ani Yudhoyono: Ya Allah Kami Ikhlas
Mata Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tampak sembab saat menerima sejumlah pelayat yang datang ke Cikeas untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Ani Yudhoyono, Minggu (2/6/2019). (Suara.com/Stephanus Aranditio)

SBY mengatakan, seluruh anak, menantu, cucu, dan keluarga besarnya sudah mengikhlaskan kepergian Ani Yudhoyono ke hadirat Tuhan

Suara.com - Presiden RI ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengikhlaskan kepergian istrinya, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono yang meninggal dunia di Rumah Sakit National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat. SBY menyerahkan semua takdir kepada Tuhan.

SBY mengatakan, seluruh anak, menantu, cucu, dan keluarga besarnya sudah mengikhlaskan kepergian Ani Yudhoyono ke hadirat Tuhan.

"Ya Allah Tuhan maha pengasih dan penyayang, yang maha kuasa, maha menyembuhkan dan kabulkan, aku mohon, waktu itu saya katakan begini, panjangkanlah usia kalau itu membawa kebaikan untuknya, namun ya Allah kami ikhlas kalau engkau memanggil istri tercinta kalau itu membawa kebaikan baginya," kata SBY di Puri Cikeas, Bogor, Minggu (2/6/2019).

Ketua umum Partai Demokrat itu kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini.

"Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada semua atas ketulusan dan keikhlasan untuk mendoakan ibu Ani. Namun Allah SWT menentukan yang lain saya yakin sebagai seorang yang beriman keputusan Allah pasti lebih baik dari apa yang dipikirkan manusia," ucap SBY.

Pagi ini, masyarakat dipersilahkan datang ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ibu Ani Yudhoyono mulai pukul 08.00 hingga siang hari.

Selanjutnya, pelayat dan keluarga besar SBY akan melakukan salat Zuhur berjamaah dilanjutkan salat Jenazah di Pendopo Cikeas.

Rencananya prosesi pemakaman akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) pukul 15.00 WIB.

Untuk diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia di Rumah Sakit National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat. Beliau meninggal pada usia 67 tahun setelah kurang lebih empat bulan berjuang melawan kanker darah.

Ani Yudhoyono meninggalkan suaminya Susilo Bambang Yudhoyono dan dua puteranya, Edhi Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono beserta menantunya, Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa, sekaligus 4 cucunya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS