Tak Hanya di Jakarta, Warga Ingin LRT Ada di Bandung

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Tak Hanya di Jakarta, Warga Ingin LRT Ada di Bandung
Ilustrasi uji coba kereta ringan atau Light Rapid Transit (LRT), Jakarta, Rabu (29/8). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Tarif flat LRT sebesar Rp 5.000 dinilai cukup murah dan sebanding dengan pelayanan yang baik dan bersih

Suara.com - Uji coba publik operasi kereta Lintas Rel Terpadu atau LRT Jakarta resmi dimulai sejak Selasa (11/6/2019) hari ini. Ribuan warga ikut menjajal layanan kereta baru ini secara gratis dengan rute Kelapa Gading - Velodrome dengan melewati 5 stasiun.

Iin (37), salah seorang warga asal Bandung yang ikut menjajal LRT Jakarta mengaku senang bisa ambil bagian dalam uji coba LRT Jakarta tersebut. Ia bahkan berharap, moda yang sama juga bisa ada di Kota Bandung, Jawa Barat.

Iin mengaku awalnya mengetahui informasi uji coba publik LRT Jakarta secara gratis ini dari siaran televisi. Lalu ia langsung mendaftar di website resmi PT. LRT.

Dia berharap Bandung juga bisa memiliki kereta LRT agar bisa menarik minat masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

"wah keren banget, akhirnya Jakarta ada kereta (LRT) begini, semoga Bandung juga punya kayak gini, kalau saya kalau ke Jakarta selalu naik transportasi umum, tadi saja saya naik busway ke sini terus nyambung naik LRT," ujar Iin kepada Suara.com di dalam Kereta LRT, Selasa (11/6/2019).

Sementara, untuk tarif LRT yang ditetapkan oleh Pemprov DKI dan DPRD DKI yakni tarif flat sebesar Rp 5.000. Iin mengaku tak keberatan jika dilayani dengan fasilitas yang lengkap.

"Kalau menurut saya relatif murah, apalagi dengan fasilitas yang seperti ini, bersih, asyik lah buat kita, semua akan nyaman," katanya.

PT. LRT Jakarta mulai hari ini memulai uji coba publik dengan rute Kelapa Gading - Velodrome melewati 5 stasiun mulai dari Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome Rawamangun. Praktis, hanya Stasiun Pegangsaan Dua yang belum dioperasikan selama uji publik ini.

Bagi calon penumpang bisa mencoba kereta Lintas Rel Terpadu rute Kelapa Gading-Velodrome dengan jarak tempuh 5,8 km dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui website bit.ly/UjiPublikLRTJ.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS