Mengira Toilet, Penumpang Pesawat Malah Buka Pintu Darurat

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Mengira Toilet, Penumpang Pesawat Malah Buka Pintu Darurat
Ilustrasi pintu darurat pesawat. (Shutterstock)

Sebanyak 40 penumpang Pakistan International Airlines pun diturunkan dari pesawat.

Suara.com - Seorang penumpang pesawat salah mengira pintu darurat sebagai pintu toilet dan membukanya begitu saja. Peristiwa itu terjadi di dalam pesawat Pakistan International Airlines (PIA) 702 pada Jumat (7/6/2019), pekan lalu.

Dikutip Suara.com dari CNN International, ketika tengah mencari kamar mandi, penumpang tersebut malah membuka pintu keluar darurat. Saat itu pesawat masih di darat, sebelum lepas landas dari Bandara Manchester, Inggris ke Islamabad, Pakistan.

Menurut keterangan maskapai, akibat kejadian itu, penerbangan pesawat tersebut ditunda hingga tujuh jam. Sebanyak 40 penumpang pun diturunkan.

Pihak PIA mengatakan kepada CNN International bahwa bahwa seluruh penumpang dalam keadaan aman setelah terjadi insiden tersebut.

Sementara itu, Bandara Manchester menolak memberikan komentar terkait kejadian ini.

Sebelumnya pada Mei, seorang penumpang lansia ditahan di provinsi Shandong, China timur karena membahayakan keselamatan penumpang pesawat, setelah ia mencoba membuka pintu darurat.

Pria bermarga Song itu dikabarkan dengan santainya membuka pintu darurat di dekat kursinya setelah pesawatnya mendarat. Ia melakukannya karena tak mau menunggu giliran turun lewat antrean penumpang yang lain.

Tak hanya itu, peristiwa terkait pintu darurat pesawat juga pernah terjadi pada Februari 2018. Seorang dokter bernama Ola Orekunrin menyebutkan bahwa pintu darurat tiba-tiba jatuh saat pesawat Dana Airlines tengah mendarat di ibukota Abuja, Nigeria, dari Lagos.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS