Cari 'Mangsa' di Tinder, Pedofil Ini Malah Terjebak Tipuan Filter Snapchat

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Cari 'Mangsa' di Tinder, Pedofil Ini Malah Terjebak Tipuan Filter Snapchat
Ethan menyamar dengan nama 'Esther' - (Twitter/@NBCian)

Ethan menyamar sebagai gadis berusia 16 tahun dengan nama Esther di Tinder.

Suara.com - Seorang pedofil termakan jebakan dari seorang pemuda di San Francisco Bay Area, California, AS. Dikabarkan NBCBayArea.com, Selasa (11/6/2019), dirinya tertipu oleh sebuah foto hasil filter Snapchat.

Foto itu merupakan milik Ethan, mahasiswa 20 tahun yang berhasil membodohi si pelaku pedofilia. Ia berpura-pura menjadi wanita di Tinder dengan memasang foto yang telah diberi sentuhan filter 'gender switch' dari Snapchat.

Ethan juga mengganti namanya menjadi 'Esther' supaya lebih meyakinkan. Di aplikasi tersebut, Ethan bahkan mengaku masih berusia 16 tahun.

Kepada NBCBayArea.com dirinya menceritakan, seorang teman wanitanya pernah mengalami pelecehan saat masih kecil. Tampaknya karena kisah itu, Ethan terdorong untuk menangkap para pria yang mempunyai kecenderungan pada pedofilia.

Saat menyamar sebagai 'Esther', Ethan ternyata mendapat pesan dari seorang pria yang diduga ingin berhubungan intim. Ia mengatakan, "Apakah kamu mau bersenang-senang malam ini?"

Selama 12 jam Ethan terus berkomunikasi dengan pria tersebut. Ia lalu menyerahkan seluruh isi pesan vulgar itu pada Crime Stoppers.

Setelah diselidiki, pedofil itu rupanya adalah seorang petugas kepolisian San Mateo bernama Robert Davies, yang selama ini dikenal tak pernah bermasalah dengan anak di bawah umur.

Belum lama ini ia bahkan mendapat apresiasi berkat kepemimpinannya di Departemen Kepolisian San Mateo.

"Jika tuduhan untuknya terbukti benar, perilaku ini sama sekali bukan cerminan dari semua yang kami perjuangkan di Departemen Kepolisian, dan merupakan penghinaan terhadap prinsip-prinsip departemen kami serta profesi kami secara keseluruhan," kata Kepala kepolisian San Mateo Susan Manheimer.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS