Saat Beraksi Jambret Bocah Sedang Pipis, Sopir GrabBike Pinjam Motor Istri

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Saat Beraksi Jambret Bocah Sedang Pipis, Sopir GrabBike Pinjam Motor Istri
Pemotor Berjaket Ojol Rampas Ponsel Bocah. (Instagram/jabodetabek.terkini)

"Pelaku merupakan warga Cengkareng juga, tidak jauh dari TKP," kata dia.

Suara.com - Budi Sumarlin (43), sopir GrabBike yang menjadi pelaku penjambretan telepon seluler milik anak laki-laki telah diringkus polisi. Terungkapnya kasus ini, saat melancarkan aksinya, Budi ternyata mengendarai sepeda motor matik milik istrinya.

"Pelat motornya ada dan memang betul itu motor atas nama istrinya," kata Kapolsek Cengkareng Komisiaris H Khoiri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (18/6/2019).

Khoiri menjelaskan, pelaku merupakan warga Cengkareng dan tinggal tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Dari data yang dihimpun, lokasi kejadian tersebut terjadi di Jalan ZZ, RT 12, RW 04, Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

"Pelaku merupakan warga Cengkareng juga, tidak jauh dari TKP," kata dia.

Bidik layar video viral aksi jambret driver ojol terhadap bocah laki-laki. (@gojek24jam)
Bidik layar video viral aksi jambret driver ojol terhadap bocah laki-laki. (@gojek24jam)

Khoiri juga mengatakan, aparat Polsek Tangerang langsung berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melacak keberadaan Budi yang kabur setelah melakukan penjambretan tersebut. Polisi, kata dia, juga langsung memeriksa istri pelaku setelah aksi penjambretan terhadap anak bocah itu viral di dunia maya.

"Sudah, kami sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan istrinya dan beberapa warga dimintakan keterangan juga," papar Khoiri.

Penangkapan terhadap Budi dilakukan polisi setelah rekaman video saat pengojek online itu beraksi menjambret ponsel bocah saat pipis viral di media sosial. Setelah pelat nomor dan jenis sepeda motornya diketahui dari hasil rekaman kamera pengawas atau CCTV, polisi lalu menelurusi keberadaan penjambret tersebut.

Budi sendiri diringkus ditangkap di depan SMP 34 Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (17/6/2019) siang.

Sebelumnya, seorang bocah laki-laki menjadi korban penjambretan saat sedang pipis di depan rumahnya di Jalan ZZ, RT. 12 RW. 04, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Minggu (16/6/2019). Aksi penjambretan yang dilakukan driver GrabBike terekam kamera CCTV yang terpasang di lokasi.

Aksi penjambretan itu terungkap setelah video berdurasi 45 detik yang merekam pelaku saat menjambret bocah viral di medsos.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS