Pembahasan Sikap Politik Demokrat Tunggu HUT Partai

Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Pembahasan Sikap Politik Demokrat Tunggu HUT Partai
Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf. (Suara.com/Yuni NN)

Pertemuan SBY dengan DPD Partai Demokrat itu tidak ada kaitannya dengan pembahasan politik.

Suara.com - Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf membenarkan ihwal kabar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bakal mengumpulkan seluruh DPD di kediamannya di Cikeas, Bogor Jawa Barat pada Kamis (11/7/2019).

Namun menurut Dede, pertemuan SBY dengan DPD itu tidak ada kaitannya dengan pembahasan politik.

"Itu hanya DPD dari daerah lain kalau kami di DPP tidak ada undangan, tidak ada instruksi, mungkin lebih silaturahmi karena hampir selama beberapa bulan ini kan Pak SBY hilang dari komunikasi dengan daerah," kata Dede di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Partai Demokrat hingga kini, kata Dede, belum menentukan sikap politiknya. Padahal sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menuturkan partai berlambang mercy itu akan melakukan pembahasan arah politik usai 40 hari kepergian mendiang Ani Yudhoyono.

Namun, Dede menegaskan bahwa pembahasan terkait sikap politik partai baru akan dibahas saat ulang tahun Demokrat.

"Biasanya nanti menjelang HUT tanggal 9 September. Jadi gini, saya cerita singkat saja. Pak SBY selama 4-5 bulan terakhir ini drop, turun semangat, beliau itu untuk kita bisa angkat kembali semangatnya setelah 40 hari ini perlu support daru kawan-kawan daerah," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS