Ucapkan Selamat Kepada Jokowi, Prabowo: Maunya Langsung Tatap Muka

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Ucapkan Selamat Kepada Jokowi, Prabowo: Maunya Langsung Tatap Muka
Jokowi dan Prabowo Subianto, yang menjadi rival dalam  Pilpres 2019 akhirnya bertemu untuk kali pertama setelah kontestasi politik itu selesai digelar, Minggu (13/7/2019). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Prabowo Subianto mengemukakan alasannya tidak memberikan ucapan selamat, setelah pengumuman hasil penghitungan KPU beberapa waktu lalu.

Suara.com - Momen istimewa pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo Subianto pascapemilu 2019 menjawab pertanyaan semua kalangan mengenai rekonsiliasi nasional yang terus didengungkan.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengemukakan alasannya tidak memberikan ucapan selamat, setelah pengumuman hasil penghitungan KPU beberapa waktu lalu.

"Ada yang bertanya-tanya, Pak Prabowo belum ucapkan selamat? Saya katakan,  saya ini bagaimanapun juga ada ewuh pakewuh, ada tata krama maunya langsung tatap muka. Jadi saya ucapkan selamat," ujar Prabowo di hadapan wartawan dan masyarakat di Stasiun MRT Senayan, Sabtu (13/7/2019).

Untuk diektahui, Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus sekitar Pukul 10.07 WIB.

Setibanya di Stasiun MRT, Presiden Jokowi dan Prabowo sempat berpelukan dan berjalan bersama. Sejurus kemudian Prabowo dan Jokowi langsung menaiki gerbang MRT dan melanjutkan perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan.

Sepanjang perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan, keduanya sempat berbincang empat mata di gerbong yang dikhususkan dalam pertemuan tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS