Soal Pertemuan Jokowi - Prabowo, Politisi Demokrat Sindir Amien Rais

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Soal Pertemuan Jokowi - Prabowo, Politisi Demokrat Sindir Amien Rais
Amien Rais di rumahnya Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) sore. [Suara.com/Rahmat Ali]

"Apakah ada aturan kalau @prabowo mau ketemu @jokowi harus ijin atau harus lapor Amin Rais terlebih dulu?,"

Suara.com - Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean merasa kasihan dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang tak mengetahui agenda pertemuan Prabowo Subianto dan Joko Widodo atau Jokowi.

Ucapan itu disampaikan Ferdinand melalui akun twitternya @Ferdinandhaean2 yang merasa kasihan dengan Amien Rais tak tahu ada agenda pertemuan Prabowo dengan Jokowi pada Sabtu (13/7/2019).

"Kasian," cuit Ferdinand saat menanggapi respon Amien Rais di sebuah laman berita, Minggu (14/7/2019).

Dia kemudian mempertanyakan aturan di kubu pendukung Prabowo untuk melapor ke Amien Rais terlebih dahulu sebelum bertemu Jokowi.

"Apakah ada aturan kalau @prabowo mau ketemu @jokowi harus ijin atau harus lapor Amin Rais terlebih dulu?," tambahnya.

Sebelumnya, Amien Rais mengakui kaget mengetahui Prabowo dan Jokowi bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019) pagi.

Ia menuturkan, sama sekali tidak mengetahui kapan pertemuan itu dirancang, dan siapa perancangnya. Karenanya, ia belum mau banyak berkomentar.

"Saya sama sekali belum tahu, kok tiba-tiba nyelonong begitu?” kata Amien Rais di rumahnya Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu sore

Karena itu pula, Amien menegaskan tidak bisa memberikan pernyataan sikapnya terkait pertemuan Jokowi – Prabowo.

Amien berjanji akan memberikan pernyataan dan menyatakan sikap politik setelah mendengar langsung penjelasan Prabowo.

"Saya harus hati-hati, karena saya ini dekat dengan mas Prabowo. Saya akan tanya apa dalam pertemuan itu membahas rekonsiliasi dan bagi-bagi jatah kursi (menteri). Jadi tunggu Senin pekan depan, saya di Jakarta,” katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS