alexametrics

Megawati: Politik Nasi Goreng Luluhkan Hati Prabowo

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Megawati: Politik Nasi Goreng Luluhkan Hati Prabowo
Prabowo Subianto dan Megawati bertemu. (istimewa)

Megawati berharap pertemuannya dengan Prabowo hari ini bisa membuat Indonesia rukun kembali pasca Pilpres 2019.

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku telah berhasil meluluhkan hati Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan sajian nasi goreng spesial buatannya. Megawati menilai pertemuannya dengan Prabowo siang tadi sebagai politik nasi goreng.

"Untunglah kalau seorang perempuan pemimpin dan politisi rupanya ada bagian yang sangat mudah meluluhkan hati laki-laki, nah itu namanya politik nasi goreng yang ternyata ampuh," kata Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Presiden ke-5 RI itu berharap melalui pertemuan hari ini, Indonesia bisa bersatu rukun kembali pasca Pilpres 2019.

Baca Juga: Tokoh NU dan Muhammadiyah Respon Positif Pertemuan Megawati-Prabowo

"Tadi saya bilang pada beliau, mas, saya panggil beliau tuh mas dari dulu, sebenarnya kan kalau kita berbeda pendapat itu adalah sebuah ruang yang biasa, kenapa harus diteruskan, mari kita rukun kembali, persahabatan kita mendapat ujung yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara," jelasnya.

Selain itu, Megawati berharap pertemuan seperti ini terus terjalin baik antara Prabowo dan PDIP, maupun Prabowo dengan Presiden Joko Widodo.

"Silahkan datang ke tempat saya kapanpun, begitu juga kalau mas Bowo ingin bertemu dengan presiden kalau memang harus saya diminta untuk bisa menyampaikan saya sampaikan, tapi kalau mas Bowo sebaiknya menurut saya pasti ngomong sendiri saja dengan pak Jokowi, pasti akan diterima beliau dengan baik," tutupnya.

Komentar