Tak Bersenjata, Begini Aksi Perampok Siang Bolong Panggul Uang Rp 400 Juta

Agung Sandy Lesmana
Tak Bersenjata, Begini Aksi Perampok Siang Bolong Panggul Uang Rp 400 Juta
Aksi perampokan di siang hari terhadap mobil petugas pengisian uang di Medan. (Medanheadlines).

Pokoknya kami masih mengumpulkan saksi. Sewaktu kejadian ada tiga petugas yang berjaga, sementara yang mengambil uang ke dalam hanya satu satu orang, beber Revi.

Suara.com - Polisi masih menyelidiki kasus perampokan terhadap mobil vendor yang bertugas melakukan pengambilan uang di depan Irian Supermarket Jalan Bahagia, Kecamatan Medan Kota, Kamis (1/8/2019) siang.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani mengatakan, aksi perampokan itu terjadi sekitar pukul 12.14 WIB. Dari penyelidikan sementara, pelaku perampokan itu berjumlah dua orang.

“Benar, mereka Vendor Abacus Bank BCA yang setiap hari melakukan pengambilan uang di Irian Supermarket yang dirampok,” kata Revi seperti dikutip dari Medanheadlines.com--jaringan Suara.com.

Ketika ditanyai apakah ada dugaan pelaku adalah mantan karyawan vendor itu, Revi mengaku belum bisa memastikan hal tersebut. Namun, uang yang berhasil digondol bandit itu mencapai ratusan juta.

"Ini masih kami lakukan penyelidikan. Untuk kerugian uang ditaksir mencapai Rp 400 juta,” ucap Revi.

Revi juga menjelaskan, saat melancarkan aksinya para pelaku tidak ada melakukan pengancaman. Pelaku menunggu petugas lalai baru dengan cepat merampas uang tersebut.

“Pokoknya kami masih mengumpulkan saksi. Sewaktu kejadian ada tiga petugas yang berjaga, sementara yang mengambil uang ke dalam hanya satu satu orang,” beber Revi.

Sementara itu, Satpam Irian Supermarket Samanudi GW mengatakan, bahwa ia sempat melihat mobil milik Abacus datang bersama seorang pengawal seperti pensiunan oknum petugas TNI, dan kemudian masuk ke dalam Irian Supermarket untuk mengambil uang.

"Aku lihat mereka bawa uang dari dalam Irian Supermarket, dengan cara dipanggul. Pada saat dirampok, mereka sempat kejar-kejaran di depan. Tapi perampoknya berhasil kabur,” jelas Samanudi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS