Daftar Menteri dari PDIP di Kabinet Jokowi Distor Megawati Sendiri

Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah
Daftar Menteri dari PDIP di Kabinet Jokowi Distor Megawati Sendiri
Presiden kelima RI Megawati Soekarno Puteri (kanan) dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (ketiga kiri) tiba di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8). [ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari]

Sekjen PDI perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDI Perjuangan tinggal menunggu Jokowi mengumumkannya.

Suara.com - Megawati Soekarnoputri sudah stor nama-nama menteri ke Kabinet Jokowi - Maruf Amin. Siapa saja? PDI Perjuangan merahasiakannya.

Sekjen PDI perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDI Perjuangan tinggal menunggu Jokowi mengumumkannya.

"Nama sudah didialogkan ada berada di tangan Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan disampaikan ke Pak Presiden Jokowi," kata Hasto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Ia berujar, nama-nama yang telah disusun untuk posisi menteri itu jini tinggal menunggu finalisasi sebelumnya akhirnya disodorkan.

"Berbagai dialog sudah dilakukan hanya finalisasi tetap diperlukan," ujar Hasto.

Diketahui, Presiden Jokowi mengungkapkan, sudah merampungkan penyusunan kabinet untuk membantu tugas-tugasnya dan wakil presiden terpilih Maruf Amin pada periode kepemimpinan 2019 – 2024.

Meski sudah rampung menyusun nama-nama menterinya, Jokowi masih menunggu waktu yang tepat untuk dimaklumatkan kepada publik.

"Penyusunan kabinet mendatang sudah selesai. Sudah rampung. Tinggal diumumkan saja," kata Jokowi saat bertemu dengan para pemimpin redaksi media massa nasional di Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).

Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat bersamuh dengan para pemred tersebut mengatakan, kabinet mendatang diharapkan mampu bekerja secara cepat dan memunyai parameter keberhasilan kerja terukur.

Soal komposisi kabinet, Jokowi memastikan pos-pos menterinya diisi oleh tokoh-tokoh dari beragam kalangan.

“Semua unsur terwakili, profesional, partai politik, agamawan, daerah, gender, semuanya,” kata Jokowi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS