Laode: Kami Harap Pimpinan KPK yang Dipilih Bersih, Tak Ada Catatan Jelek

Agung Sandy Lesmana | Welly Hidayat
Laode: Kami Harap Pimpinan KPK yang Dipilih Bersih, Tak Ada Catatan Jelek
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif. (Suara.com/Yasir)

"Soal calon pimpinan KPK, kami berharap bahwa yang dipilih itu adalah yang betul bersih yang mempunyai integritas yang tinggi dan tidak ada catatan-catatan yang jelek..."

Suara.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M. Syarief berharap pimpinan KPK Jilid V periode 2019-2023 dapat terus meningkatkan kinerjanya untuk pemberantasan korupsi.

"Kami harap itu didapatkan yang pemimpin KPK yang kredibel di masa yang akan datang, yang bisa meningkatkan kinerja KPK sebelumnya. Seperti itu," kata Laode di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019).

Maka itu, Laode menekankan pimpinan Jilid V nantinya yang rekam jejak yang memiliki integritas.

"Soal calon pimpinan KPK, kami berharap bahwa yang dipilih itu adalah yang betul bersih yang mempunyai integritas yang tinggi dan tidak ada catatan-catatan yang jelek tentang selama beliau beliau itu berkarir," ujarnya.

Komisi III DPR RI tengah menyiapkan tahap fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) terhadap 10 calon pimpinan KPK yang sudah dianggap lolos penyeleksian tim Panitia Seleksi (Pansel).

Presiden Joko Widodo pun telah menyerahkan 10 nama Capim KPK ke DPR untuk selanjutnya dilakukan fit and proper test. Berikut ke 10 nama Capim KPK:

1. Alexander Marwata
2. Irjen Firli Bahuri
3. I Nyoman Wara
4. Johanes Tanak
5. Lili Pintauli Siregar
6. Lutfi Jayadi Kurniawan
7. Nawawi Pomolango
8. Nurul Ghufron
9. Robby Arya Brata
10. Sigit Danang Joyo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS