Dianggap Orang Tuanya Sendiri, Prabowo Melayat Jenazah Habibie Malam Ini

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Dianggap Orang Tuanya Sendiri, Prabowo Melayat Jenazah Habibie Malam Ini
Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto memberikan keterangan pers usai bertamu ke rumah mantan Kepala BIN AM Hendropriyono pada Kamis (5/9/2019). [Suara.com/Stephanus Aranditio]

"Pak Prabowo mengenal baik Pak Habibie bak orang tua sendiri, beliau sangat kehilangan," kata Dahnil menceritakan perasaan Prabowo.

Suara.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa sangat kehilangan mendengar Presiden ke-3 RI BJ. Habibie. Rencananya Prabowo akan melayat mendiang Habibie ke kediamannya pada Rabu (11/9/2019).

Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Prabowo akan mendatangi kediaman Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada malam ini.

"Malam ini, Pak Prabowo akan melayat almarhum Pak Habibie di Patra Kuningan," kata Dahnil kepada wartawan.

Sosok Habibie di mata Prabowo ialah pribadi yang intelektual. Prabowo bahkan memiliki kenangan tersendiri dengan Habibie di masa kepemimpinan Presiden ke-2 RI Soeharto.

"Pak Prabowo mengenal baik Pak Habibie bak orang tua sendiri, beliau sangat kehilangan," kata Dahnil menceritakan perasaan Prabowo

"Habibie bagai guru intelektual bagi Pak Prabowo, teman diskusi pada masa-masa pemerintahan Pak Harto."

Dikabarkan sebelumnya, Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat.

Menurut Putera Kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB. Ia menyebut penyebabnya adalah faktor usia.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto.

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

Rencananya, jenazah Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, tepat di sebelah kuburan sang istri, Ainun Habibie.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS