BJ Habibie Wafat, AHY: Tahun Ini Berat buat Kita Semua

Reza Gunadha | Yuliani
BJ Habibie Wafat, AHY: Tahun Ini Berat buat Kita Semua
Agus Harimurti Yudhoyono, putra SBY bersama sang istri di RSPAD Gatot Soebroto. (Suara.com/Fakhri).

Dikabarkan sebelumnya, Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat.

Suara.com - BJ Habibie Meninggal Dunia, AHY Ungkap Belasungkawa

Mantan Presiden ke-3, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. BJ Habibie meninggal setelah beberapa hari menerima perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pantauan Suara.com, sejumlah tokoh nasional sudah berada di RSPAD tak lama BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia.

Tampak beberapa politikus seperti Agus Harimurti Yudhoyono, Yusril Ihza Mahendra, Ali Muchtar Ngabalin, Zulkifli Hasan, dan sebagainya sambangi RSPAD untuk memberikan ucapan duka.

"Tahun ini merupakan tahun yang berat bagi kita semuanya, kembali kita kehilangan putra terbaik bangsa. Kami sekeluarga juga baru kehilangan ibunda tercinta. Saya bisa merasakan betul apa yang dirasakan keluarga besar," ujar AHY pada awak media di RSPAD Gatot Subroto.

Dikabarkan sebelumnya, Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat.

Menurut Putera Kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB. Ia menyebut penyebabnya adalah faktor usia.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto.

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

Rencananya, jenazah Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, tepat di sebelah kuburan sang istri, Ainun Habibie.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS