Pelayat Habibie Terus Berdatangan, Alunan Doa Menggema Tak Henti

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Pelayat Habibie Terus Berdatangan, Alunan Doa Menggema Tak Henti
Presiden Joko Widodo atau jokowi melayat Habibie. (Foto Biro Pers Kepresidenan)

Jelang pemakaman, rumah duka mendiang Habibie masih dipadati oleh para pelayat.

Suara.com - Rumah duka mendiang Presiden ke-3 RI BJ. Habibie masih dipadati oleh pelayat di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Almarhum Presiden ke-3 RI BJ. Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (12/9/2019) siang nanti. Jelang pemakaman, rumah duka mendiang Habibie masih dipadati oleh para pelayat.

Pantauan Suara.com di kediaman mendiang Habibie yang terletak di kawasan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, masih dipadati oleh para pelayat yang silih berganti memasuki kediaman Habibie.

Terdengar doa-doa juga dilantunkan dari dalam rumah yang kemudian diperdengarkan hingga ke luar rumah melalui speaker. Tampak pelayat yang hadir mulai dari masyarakat hingga pejabat negara terlihat hadir untuk melangsungkan takziyah.

Sebelumnya, Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial, Pepeng Nazarudin mengungkapkan, dari informasi yang diterimanya, pemakaman jenazah Habibie rencananya akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Pepeng mengatakan prosesi upacara pemakaman akan dilakukan secara kemiliteran.

"Menurut konfirmasi direncanakan sekitar pukul 13.00 WIB, prosesi tata upacara militer yang biasa dilakukan Garnisun, ada protap tersendiri," kata Pepeng di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS