Nekat Pakai Paspor Palsu, Seorang Pria Menyamar Jadi Kakek 81 Tahun

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Nekat Pakai Paspor Palsu, Seorang Pria Menyamar Jadi Kakek 81 Tahun
Ilustrasi paspor. (Pixabay/Jackmac34)

Nahas, penyamarannya itu terbongkar seketika oleh pihak bandara.

Suara.com - Paspor merupakan salah satu dokumen wajib untuk dimiliki saat akan bepergian ke luar negeri. Nah, apa jadinya jika Anda tidak punya paspor sendiri tapi tetap nekat ingin ke luar negeri?

Hal itulah yang terjadi pada Jayesh Patel, seorang pria berumur 32 tahun yang mencoba untuk menyamar menjadi kakek berusia 81 tahun agar bisa terbang ke New York.

Melansir dari laman Fox News, Jayesh Patel dikabarkan hendak terbang dengan maskapai Air India lewat Indira Gandhi International Airport, New Delhi.

Jayesh Patel pun datang ke bandara dengan membawa paspor fiktif, juga mendadani dirinya seperti kakek-kakek.

Tampak dirinya memakai turban atau penutup kepala putih, baju putih, serta tiba dengan menggunakan kursi roda. Bahkan, Patel juga dikabarkan mengecat rambut dan janggutnya agar berwarna keabuan.

Aksi ini dilakukan Patel agar dirinya tampak mirip dengan "Amrik Singh", pria dalam paspor yang identitasnya dicuri oleh Jayesh Patel.

Pria India Menyamar Jadi Kakek 81 Tahun di Paspor Palsu (twitter.com/CISFHQrs)
Pria India Menyamar Jadi Kakek 81 Tahun di Paspor Palsu (twitter.com/CISFHQrs)

Nahas baginya, penyamaran ini lekas terbongkar ketika Patel berhadapan dengan pegawai Central Industrial Security Force (CISF) India.

Pegawai CISF yang memeriksanya tidak percaya dengan identitas Patel, bahkan memintanya untuk berdiri selagi mereka mengecek paspor.

Dalam paspor, tertulis bahwa "Amrik Singh" lahir pada tahun 1938 dan sudah berusia 81 tahun. Namun, CISF tidak memercayai hal ini.

"Tertulis jika umur penumpang adalah 81, tapi penampilan, tekstur kulit, dan suaranya terlihat lebih muda," jelas otoritas yang ada. Tak hanya itu, Jayesh Patel pun ketahuan memakai kacamata biasa alih-alih kacamata dengan resep dokter.

Akibat ulahnya ini, Jayesh Patel pun lekas diserahkan pada pihak imigrasi dan terancam hukuman akibat pemalsuan identitas.

Jayesh Patel sendiri diduga nekat menyamar dan memakai paspor palsu karena dirinya ingin mendapat pekerjaan sebagai tukang listrik dengan gaji lebih besar di Amerika Serikat.

Sementara, polisi India pun kini tengah mencari agen yang membantu Patel membuat paspor palsu, serta ahli makeup yang membantu Patel menyamar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS