Heboh Soal Iklan Koran Faldo Maldini, Begini Penjelasan PSI

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Heboh Soal Iklan Koran Faldo Maldini, Begini Penjelasan PSI
Faldo Maldini - (Instagram/@faldomaldini)

Wasekjen PAN Faldo Maldini heboh dikabarkan pindah ke PSI setelah beredar iklan koran lokal di Sumatera Barat

Suara.com - Sebuah iklan di harian lokal Sumatra Barat tiba-tiba menjadi sorotan. Dalam iklan tersebut menyandingkan foto Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini dengan partai lain yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tampak dalam iklan bewarna tersebut tertulis nama Faldo Maldini dan logo PSI, serta sebuah kalimat dalam bahasa Minang 'Sumangaik Baru'. Huruf 'sum' dan 'bar' pada kalimat tersebut bahkan sampai dipertegas dengan warna merah untuk dibaca menjadi satu kata baru 'Sumbar' atau Sumatra Barat.

Iklan itu sekaligus menjadi tanda tanya apakah Faldo telah loncat dari PAN ke PSI?

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PSI Raja Juli Antoni buka suara. Meski Raja Juli juga tak menjawab secara gamblang soal posisi Faldo di PSI, termasuk soal iklan di harian lokal Sumbar tersebut.

Faldo Maldini dikabarkan pindah ke PSI - (Twitter/@UniEbby)
Faldo Maldini dikabarkan pindah ke PSI - (Twitter/@UniEbby)

"Saya persilakan kawan-kawan media mengkonfirmasi langsung ke Faldo Maldini. Silakan konfirmasi juga ke PAN. Saya baca di beberapa media, Mas Eddy Suparno mengatakan akan bertemu Faldo malam ini. Kita tunggu saja hasilnya," kata Raja Juli dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (19/9/2019).

Raja Juli beranggapan bahwa Faldo masih berada dalam barisan PAN. Kendati begitu, ia dan PSI tetap menunggu fakta yang ada di balik iklan Faldo Sumangaik Baru.

"Yang pasti saya lihat profile di media sosial Faldo masih sebagai Wasekjen DPP PAN. Jadi bagi PSI kita tunggu saja kejelasan faktanya. Sesama Bus Kota dilarang saling mendahului," ujar Raja Juli.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS