Mahasiswa Trisakti Datang, Massa Nyanyikan Lagu 'Assalamualaikum'

Rendy Adrikni Sadikin
Mahasiswa Trisakti Datang, Massa Nyanyikan Lagu 'Assalamualaikum'
Massa yang menggelar aksi demonstrasi menolak UU KPK, RKUHP serta rancangan undang-undang bermasalah lainnya di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019)  siang semakin ramai. [Suara.com/Fakhri]

Mereka saling bersahutan salam. Aksi ini menuai pujian Yusuf Mansur.

Suara.com - Pendakwah Ustaz Yusuf Mansur membagikan sebuah rekaman video ketika massa dari mahasiswa menyambut kedatangan mahasiswa lain dengan salam.

Rekaman video tersebut diunggah Yusuf Mansur melalui akun jejaring sosial Instagram miliknya, @yusufmansurnew, Selasa (24/9/2019).

Terlihat, dalam video tersebut, massa dari mahasiswa berbondong-bondong tengah menuju Gedung DPR MPR di Senayan, Jakarta Pusat.

Mereka menyambut mahasiswa Universitas Trisakti yang datang menaiki bus. Mereka melintasi flyover dan hendak memutar balik menuju gedung DPR.

Menyambut kedatangan mahasiswa Trisakti, mereka menyanyikan lagu 'assalamualaikum'. Mahasiswa Trisakti menjawabnya dengan salam, "walaikumsalam."

Lagu tersebut dinyanyikan saling bersahutan antara mahasiswa yang sedang menuju DPR dan mahasiswa Universitas Trisakti yang baru datang.

"Assalamualaikum. Walaikumsalam. Assalamualaikum. Walaikumsalam. Trisakti datang, bawa pasukan. Hidup mahasiswa!" ujar massa saling bersahutan.

Melihat pemandangan tersebut, Ustaz Yusuf Mansur menuliskan caption takjub dan memuji aksi mahasiswa yang tak lupa salam.

"Sedep. Saling ucap salam. Selamat belajar menyuarakan aspirasi dan selamat menyuarakan aspirasi. Salatnya Insya Allah nggak pada tinggal. Sambil zikir. Sambil salawat," tulis Yusuf Mansur.

Tak lupa, Yusuf Mansur mengucapkan terima kasih kepada petugas yang berjaga. "Makasih juga buat petugas yang pada jaga," tulis Yusuf Mansur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS