TKW Indramayu Disiksa Majikan, Dikurung dan Diberi Makan Sehari Sekali

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
TKW Indramayu Disiksa Majikan, Dikurung dan Diberi Makan Sehari Sekali
TKW Indramayu disiksa majikannya. (Facebook)

Wanita itu juga mendapat ancaman gajinya akan dipotong bila ada keluarga majikannya yang sakit karena dianggap sebagai pembawa kuman.

Suara.com - Kisah memilukan dialami seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia bernama Castina yang disiksa majikannya.

Cerita wanita asal Indramayu, Jawa Barat itu kini viral di media sosial setelah dibagikan pengguna Facebook Chun Ming, Kamis (4/10/2019).

Dalam video, tampak Castina berurai air mata menceritakan penderitaan yang dialami, selama bekerja di Singapura.

Saat diwawancara oleh orang yang merekam video, Castina mengaku diperlakukan secara tidak manusiawi oleh majikannya.

Ia hanya diberi makan sehari sekali dan selalu mendapat hukuman apabila tidak bangun pagi.

"Dikasih makan sehari sekali, diomeli kalau mau makan lagi. Mesti bangun pagi jam 05.00, kalau nggak diguyur pakai air, atau diancam dipotong gajinya ," kata Castina.

Wanita itu juga mendapat ancaman gajinya akan dipotong bila ada keluarga majikannya yang sakit karena dianggap sebagai pembawa kuman.

"Kalau ada orang yang sakit (keluarga majikan), gaji saya juga dipotong, sebab katanya saya pembawa kuman," imbuh Castina.

Paling menyedihkan, Castina juga dikurung di dalam rumah oleh majikannya. Segala tindakannya diawasi oleh kamera CCTV yang dipasang di sudut rumah, untuk memastikan agar dia tidak kabur.

Castina juga tidak diizinkan menghubungi pihak keluarganya. Alih-alih melanggar, majikannya akan memberi ancaman potong gaji.

"Tak boleh telepon ke rumah, Udah gak kuat pengin cari majikan baru. Tapi dia (majikan) gak boleh," keluh Castina .

Mendengar curhatan wanita itu, sang perekam video pun berjanji akan membantu Castina dengan melaporkan kejadian ke Kementerian Tenaga Kerja (MOM).

Tak lama, seorang yang mengaku sebagai kerabat Castina memberi komentar dalam unggahan Chun Ming. Ia berterima kasih kepada orang yang bersedia membantu saudaranya.

Sementara pihak MOM, melalui Facebook mengabarkan tengah menginvestasi kejadian yang dialami Castina. Wanita itu kekinian telah diamankan di kedutaan Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS