Galang Dana untuk Papua, Menhub Kumpulkan Rp 1,5 Miliar

Bangun Santoso | Mohammad Fadil Djailani
Galang Dana untuk Papua, Menhub Kumpulkan Rp 1,5 Miliar
Menhub Budi Karya Sumai saat acara penggalangan dana untuk Papua di Bundara Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (13/10/2019). (Suara.com/Mohammad Fadil Djailani)

Acara penggalangan dana dilakukan melalui berbagai kegiatan yang dipusatkan di Bundara Hotel Indonesia, Jakarta

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Minggu (13/10/2019) pagi melakukan aktivitas senam bersama di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kegiatan ini dilakukan Budi dalam rangka solidaritas bagi masyarakat Papua dan juga penggalangan dana bagi wilayah Indonesia bagian timur tersebut, yang akhir-akhir ini dilanda konflik.

"Ini acara bagus sekali, ini menunjukkan kita peduli. Makanya kita nanti jalan sama-sama, kita ekspresikan kita bersaudara," kata Menhub Budi di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Menurut Menhub, dari acara sosial kali ini terkumpul dana hingga mencapai Rp 1,5 miliar, yang seluruhnya akan diberikan kepada masyarakat Papua.

"Tadi terkumpul di sini Rp 1,5 miliar, kalau ada berapa dari bapak/ibu, disumbangkan untuk menambah sumbangan untuk keluarga kita di Wamena," katanya.

Jalan sehat juga dimeriahkan oleh atraksi drum band yang berjumlah sekitar 100 orang. Mulai dari peniup terompet hingga penabuh drum, mereka semua menggunakan pakaian khas Papua.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS