Zulkifli Hasan Sudah Dapat Restu dari Amien Rais Untuk Tentukan Arah PAN

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Zulkifli Hasan Sudah Dapat Restu dari Amien Rais Untuk Tentukan Arah PAN
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Suara.com/Fakhri Fuadi).

Zulkifli Hasan mengaku sudah menggelar rapat pleno dan dihadiri 30 perwakilan pengurus PAN di daerah

Suara.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku sudah berbincang dengan Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk menentukan arah politik partai mereka di 2019-2024.

Zulkifli mengatakan, perbincangan itu sudah dilakukan dalam rapat pleno bersama 30 lebih dewan perwakilan wilayah PAN dan hasilnya, arah politik PAN diserahkan ke dirinya sebagai Ketua Umum.

"Sudah kami rapat pleno kemarin rapat koordinasi dihadiri 30 lebih wilayah memberikan mandat ketua umum penuh untuk mengambil keputusan strategis dengan nanti tentu saya berkonsultasi dengan dewan kehormatan. (Hasilnya) Serahkan kepada ketua umum," kata pria yang akrab disapa Zulhas, sebelum acara Pelantikan Presiden di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Namun ia mengaku belum akan mengumumkan keputusan partainya, dia hanya ingin Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin semakin baik.

"Pilpres sudah selesai bersatu bersama-sama untuk mensukseskan agar rakyat lebih sejahtera. Udah titik cukup," katanya.

Diketahui, PAN hingga kini belum menentukan sikap politiknya untuk bergabung dalam koalisi Indonesia kerja atau menjadi oposisi seperti PKS.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS