Sambangi Istana, Pimpinan MPR Lapor Persiapan Pelantikan ke Jokowi

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Sambangi Istana, Pimpinan MPR Lapor Persiapan Pelantikan ke Jokowi
Pimpinan MPR menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10/2019). (Suara.com/Ummi Saleh)

MPR ingin acara pelantikan Jokowi - Maruf berjalan sukses seperti 2014 lalu.

Suara.com - Pimpinan MPR menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10/2019). Kedatangan mereka untuk melaporkan persiapan pelantikan presien dan wapres periode 2019 - 2024 kepada Jokowi.

Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan sebelum bertemu Jokowi menuturkan kedatangannya untuk berkonsultasi kepada Jokowi dalam hal pencocokan jadwal hingga teknis dalam proses pelantikan.

"Konsultasi untuk pelantikan, cocokkan jadwal, teknis. Sesuaikan acara, kan mau acara besar, biar sukses," ujar Zulkifli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wapres terpilih bakal berlangsung di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10/2019).

Zulkifli menuturkan, MPR ingin acara pelantikan Jokowi - Maruf berjalan sukses seperti 2014 lalu.

"Ini juga setelah 5 tahun harus lebih baik lagi. Karena tentu ini menjdi kehormatan bagi bangsa kita, merah putih. Jadi enggak ada pilihan kecuali harus sukses luar biasa," kata Zulkifli.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR dari DPD, Fadel Muhammad mengatakan semua persiapan berjalan dengan lancar. Ia menyebut kedatangannya kali ini untuk memfinalisasikan tiga hal menjelang pelantikan.

"Hari ini kita finalkan. Ada tiga hal yang kita finalkan. Pertama mengenai jamnya acara, kedua agenda acara, ketiga mungkin materi yang disampaikan oleh beliau sesudah pelantikan. Singkat saja," ucap Fadel.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS