Dari Baju Motif Bunga, Keluarga Yakin Tulang Belulang adalah Mayat Nisa

Agung Sandy Lesmana
Dari Baju Motif Bunga, Keluarga Yakin Tulang Belulang adalah Mayat Nisa
Khaiunisa, gadis remaja yang dikabarkan hilang sejak Mei 2019 lalu. (istimewa).

"Keluarga kandung memastikan itu saudari Khairunisa..."

Suara.com - Warga dihebohkan dengan penemuan tulang belulang dan tengkorak manusia di di Kampung Tengah, Kelurahan Lubuk Semut, Jumat (25/10/2019) pagi.

Kerangka manusia itu kali pertama ditemukan Intan, warga setempat yang hendak mencari pelepah nipah. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menduga tengkorak dan tulang belulang itu merupakan jasad gadis remaja bernama Khairunisa yang hilang sejak Mei 2019 lalu.

Dugaan menguat setelah polisi memanggil Siti Rahana yang merupakan ibunda korban. Siti pun meyakini tulang belulang itu adalah Nisa yang menghilang berbulan-bulan lamanya.

Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun, Iptu Brasta Pratama Putra menyampaikan, keluarga meyakini tulang belulang itu adalah Khairunisa dari bukti-bukti barang-barang yang ditemukan di dekat lokasi.

erangka manusia yang ditemukan di semak Kampung Tengah sesaat sebelum dibawa ke rumah sakit. (Batamnews.co.id).
erangka manusia yang ditemukan di semak Kampung Tengah sesaat sebelum dibawa ke rumah sakit. (Batamnews.co.id).

Barang pribadi korban yang disebut sempat hilang itu di antaranya adalah baju merah lengan panjang dengan motif bunga dan celana panjang abu-abu.

"Keluarga kandung memastikan itu saudari Khairunisa. Itu disebutkan setelah melihat barang-barang yang dikenakan korban pas terakhir meninggalkan rumah," kata Brasta seperti dikutip dari Batamnews.co.id--jaringan Suara.com.

Selain itu, polisi juga ditemukan jilbab warna hitam, kemudian botol parfum, sendal Eiger tali warna hitam, tas sandang samping perempuan, serta juga ditemukan botol pemutih pakaian.

"Untuk barang-barang yang ditemukan akan kami sita untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara, untuk kerangka diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan," kata Brasta.

Khairunisa diketahui hilang sejak Idul Fitri lalu. Kabar hilangnya Nisa, sapaan akrab korban juga telah dilaporkan pada pihak kepolisian dan diberitahukan dengan pengumuman selebaran kertas dan media sosial.

Namun, sejauh ini, polisi masih menyelidiki temuan tulang belulang dan tengkorak manusia yang diduga adalah Nisa.

"Kami masih selidiki, bisa jadi karena bunuh diri, atau karena penyebab lainnya," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS