alexametrics

Nyaris Diserang Massa, Mobil Dinas Wagub Babel Juga Dirusak

Bangun Santoso
Nyaris Diserang Massa, Mobil Dinas Wagub Babel Juga Dirusak
Ilustrasi garis polisi. [Suara.com]

Total ada 10 mobil dinas dari Pemprov Babel yang dirusak massa saat upaya penertiban tambang ilegal

Suara.com - Kendaraan Dinas milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaporkan turut dirusak oleh massa saat upaya penertiban tambang ilegal di kawasan Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung yang turut dipimpin oleh Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah pada Sabtu (2/11/2019) sore.

Bahkan, Wagub Babel itu dilaporkan turut dikepung saat insiden terjadi. Hingga kemudian berujung bentrok antara Satpol PP dari Pemprov Babel dengan massa yang diduga berasal dari penambang timah ilegal di daerah itu.

Beruntung, Wagub Babel Abdul Fatah dilaporkan tidak mengalami luka apapun. Terkait insiden itu, dirinya langsung menggelar rapat tertutup di kantor Kecamatan Sijuk.

Sebagaimana dilansir Antara, massa juga merusak sejumlah kendaraan dinas saat insiden terjadi. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, ada sebanyak 10 kendaraan mobil dinas yang dirusak, termasuk mobil dinas Wagub Babel Abdul Fatah.

Baca Juga: Dilaporkan Disandera, Wagub Babel Nyaris Jadi Korban Amukan Massa

Tak lama usai insiden itu, Wagub Babel Wakil Abdul Fatah bersama Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0414 Belitung, Letkol (Inf) Indra Padang dan perwakilan dari pihak Kecamatan Sijuk melakukan rapat tertutup di kantor Kecamatan Sijuk mengenai kejadian itu.

"Kawan-kawan media tunggu di luar saja nanti ada pers rilis dan akan dijelaskan dan sampaikan," kata Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Sabtu (2/11).

Sedangkan kondisi Wakil Gubernur saat ini dalam keadaan baik dan stabil pasca kejadian tersebut, sedangkan anggota Satpol PP yang mengalami luka sedang mendapatkan perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung.

Komentar