Viral Pelajar SMA Bikin Lelucon di Tengah Kebakaran, Berujung Penyesalan

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Viral Pelajar SMA Bikin Lelucon di Tengah Kebakaran, Berujung Penyesalan
Pelajar SMA membuat lelucon di tengah kebakaran lahan. (Instagram/@fakta.indo)

"Karena sekolah kami beda dengan sekolah lain. Sekolah lain libur, di sini gak libur guys. Jadi kami putuskan untuk membakar guys," kata pelajar tersebut dalam video

Suara.com - Video sekelompok pelajar viral di media sosial setelah menunjukkan aksi lelucon di tengah kebakaran lahan.

Sekelompok siswa berseragam putih abu-abu itu panen hujatan setelah menunjukkan ulah tak pantas, seperti yang dibagikan jejaring sosial Instagram @fakta.indo, Selasa (5/11/2019)

Mereka diketahui merupakan siswa dari sebuah sekolah negeri di Kapuas, Kalimantan Tengah.

Dalam video berdurasi 35 detik itu, para siswa tersebut tengah berada di lahan yang terbakar.

Seorang dari mereka lalu bergaya seperti YouTuber yang tengah membawakan acara. Tapi, ia justru membuat lelucon yang membuat geram.

"Saya terkejut terheran-heran guys, karena kami suka kabakaran ini guys, kami suka libur guys. Karena sekolah kami beda dengan sekolah lain. Sekolah lain libur, di sini gak libur guys. Jadi kami putuskan untuk membakar guys," kata siswa tersebut dalam video.

Lelucon pelajar itupun disambut gelak tawa dari teman-temannya. Sontak, ulah mereka menjadi menjadi bulan-bulanan warganet.

Senada dengan hal itu, Polres Kapuas pun langsung menindaklanjuti video yang terlanjur viral untuk melakukan membinaan kepada para pelaku.

Walhasil, tak berselang lama muncul permintaan maaf dari sekelompok pelajar SMA yang membuat lelucon di tengah lahan kebakaran tersebut.

Di depan kantor Polres Kapuas, mereka yang terdiri dari tujuh orang mengaku membuat video karena iseng dan menyampaikan penyesalannya.

"Kami siswa yang terlibat dalam video yang tengah viral, meminta maaf dan sangat menyesali perbuatan yang kami lakukan pada saat kebakaran lahan yang terjadi di belakang sekolah kami.

"Kami hanya spontan dan bercanda dalam video tersebut, sekali lagi kami minta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang kami lakukan," kata sekelompok pelajar itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS