Viral Video Pengakuan Satpam yang Tabrak Gerobak Bakso Pakai Motor

Reza Gunadha | Rifan Aditya
Viral Video Pengakuan Satpam yang Tabrak Gerobak Bakso Pakai Motor
Klarifikasi satpam yang tabrak gerobak bakso pakai motor (Youtube DHIGAN art)

Satpam yang tabrak pedagang bakso membeberkan ganti rugi atas tindakannya.

Suara.com - Satpam yang terlibat perselisihan dengan pedagang bakso di sekitar Transera Waterpark Kota Harapan Indah, Bekasi pada Sabtu (2/11/2019) akhirnya memberi klarifikasi. Ia mengaku bersalah dan sepakat memberi ganti rugi.

Video klarifikasinya telah diunggah ke kanal Youtube DHIGAN art pada Senin (4/11/2019). Tampak di video itu, satpam dan pedagang bakso yang terlibat perselisihan duduk bersebelahan.

"Saya selaku security yang kemarin bermasalah dengan bapak Soleh selaku pedagang bakso di Harapan Indah, saya menyatakan memang bahwa saya salah dengan menabrak bapak Soleh," ucap satpam.

Namun petugas keamanan itu mengaku tidak ada unsur kesengajaan atas tindakannya. Ia mengaku aksinya yang belakangan viral hanya terpicu karena kesalahpahaman.

"Pada intinya tidak perlu membahas kebelakangnya karena tidak akan ada penyelesaian, akan merasa saling benar, untuk itu tetap saya menyatakan saya salah bahwa telah menabrak bapak Soleh," kata satpam kepada pedagang bakso.

"Nah untuk ini saya ingin minta maaf atas kejadian kemarin, ya kira-kira bagaimana bapak Soleh?" tanyanya.

Klarifikasi satpam yang tabrak gerobak bakso pakai motor (Youtube DHIGAN art)
Klarifikasi satpam yang tabrak gerobak bakso pakai motor (Youtube DHIGAN art)

Soleh, pedagang bakso yang bersangkutan memaafkan apa yang telah diperbuat oleh satpam. Ia pun menyambut ajakan damai tersebut.

"Ya saya maafin, mudah-mudahan ini jadi pelajaran bersama kita berdua. Kita enggak ada rasa saling dendam, gitu aja," balas tukang bakso sambil berjabat tangan dengan petugas keamanan.

Dalam video tersebut, satpam juga mengaku tidak akan menaruh dendam. "Justru saya akan menganggap beliau adalah saudara saya," ucapnya.

Ia juga membeberkan perihal ganti rugi atas kerusakan gerobak bakso yang telah disepakati bersama. Adik Bapak Soleh, ikut menjadi saksi ajakan damai itu.

Meskipun aksinya telah viral dan disebarkan di berbagai media, satpam ini tidak mempermasalahkan apapun penilaian orang-orang terhadap dirinya.

"Kepada media yang sudah menyebarluaskan, ya kalaupun penilaian bagaimana itu kita persilahkan. Memang semua tidak akan ada asap kalau tidak ada api. Pada dasarnya masalah ini sudah diselesaikan secara baik-baik dan saya mengaku memang saya bersalah," tutupnya.

Sebelumnya, video cekcok antara penjual bakso dengan petugas keamanan beredar luas dan menjadi viral di media sosial pada Sabtu (2/11/2019).  Peristiwa viral ini terjadi di sekitar Transera Waterpark Kota Harapan Indah, Bekasi.

Satpam usir tukang bakso dengan cara tabrak gerobak pakai motor (Facebook Abang balon)
Satpam usir tukang bakso dengan cara tabrak gerobak pakai motor (Facebook Abang balon)

Seorang petugas keamanan terlihat marah-marah kepada tukang bakso sambil membawa sepotong kayu. Tampak pula gerobak bakso sudah terjungkal.

Motor trail yang berada di samping gerobak bakso terlihat tergeletak di pinggir jalan. Bakso dan peralatan jualan lain jatuh berceceran di jalan.

Akun Facebook Abang balon dalam postingan Minggu (3/11/2019) menjelaskan, "Satpam Transera Harapan Indah Bekasi , menertibkan pedagang bakso dengan cara ditabrak dan membawa sepotong kayu".

Banyak pengguna jalan yang akhirnya ikut mengerumuni mereka. Ada yang membantu melerai tapi ada pula yang memprovokasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS