Kongres Nasdem Minta Ketum Ikut Nyapres 2024, Surya Paloh Tak Sanggup

Silfa Humairah Utami | Novian Ardiansyah
Kongres Nasdem Minta Ketum Ikut Nyapres 2024, Surya Paloh Tak Sanggup
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat berpidato dalam acara perayaan HUT ke-8 Partai Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019) malam. [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Ini statement Surya Paloh pada Kongres Nasdem

Suara.com - Kongres Nasdem Minta Ketum Ikut Nyapres 2024, Surya Paloh Tak Sanggup

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh turut melaporkan hasil dari kongres Partai Nasdem kepada Presiden Jokowi, kongres tersebut meminta Paloh untuk ikut mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Paloh saat memberikan sambutan pada HUT ke-8 Partai Nasdem di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun alih-alih menuruti permintaan para kader, Paloh mengatakan bahwa ia merasa berat jika harus mencalonkan diri sebgau presiden.

“Ini yang luar biasa Pak Presiden, Kongres memintakan agar saya bersedia untuk dicalonkan menjadi calon presiden pada tahun 2024. Ini yang paling terberat Pak Presiden,” kata Paloh, Senin (11/11/2019).

Menurutnya, ketimbang menjadi capres, Paloh lebih memilih permintaan lain dari kader dalam kongres tersebut untuk dirinya memimpin kembali Partai Nasdem sebagai ketua umum.

“Seluruh tugas yang diberikan kepada saya dengan mandat sebagai ketum terpilih, insyaallah rasa-rasanya bisa saya lakukan. Tapi memberikan harapan, keyakinan, tugas menjadi calon presiden ah, bapak presiden, bapak wakil presiden, Mba Mega yang saya sayangi, rasanya tidak mungkin membalikkan jarum jam kembali, ini yang menjadi permasalahan bagi saya,” tutur Paloh.

“Saya terima hormat kepada kawan-kawan semuanya tapi saya katakan, kalau saja tawaran ini berlaku pada 20 tahun lalu saya siap untuk itu,” sambungnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS