Hadapi Pilpres 2024, Bamsoet Akui Golkar Tertinggal Jauh dari Nasdem

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Hadapi Pilpres 2024, Bamsoet Akui Golkar Tertinggal Jauh dari Nasdem
Politisi Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet di Istana Kepresidenan, Selasa (13/8/2019). (Suara.com/Ummi Saleh)

"Kita jangankan konvensi, untuk kita bicara Pilkada di depan mata saja belum sempat kita bicarakan," ucapnya.

Suara.com - Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet membandingkan Golkar dengan partai lain yang sudah menentukan arah politik untuk 5 tahun ke depan, bahkan beberapa sudah menentukan calon presiden untuk Pilpres 2024.

Bamsoet melihat Partai Nasdem yang baru saja melakukan kongres di Kemayoran, Jakarta Pusat akhir pekan lalu, saja sudah menentukan beberapa nama menjadi calon presiden untuk pilpres 2024.

"Kami sudah ketinggalan dengan partai-partai lain. Nasdem bahkan sudah berpikir ke depan, berpikir calon presiden 2024. Nasdem sudah mencanangkan konvensi calon presiden untuk 2024," kata Bamsoet dalam diskusi bertajuk Golkar Mencari Nakhoda Baru di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Sementara Golkar, kata Bamsoet, masih berkutik dengan masalah internal partai saja.

"Kita jangankan konvensi, untuk kita bicara Pilkada di depan mata saja belum sempat kita bicarakan," ucapnya.

Bamsoet yang hingga kini belum menyatakan diri maju dalam bursa calon Ketua Umum Golkar meminta permasalahan ini segera diselesaikan sebelum Musyawarah Nasional yang digelar pada Desember mendatang.

"Mudah-mudahan 3 minggu ini bisa selesai dan kami lalui dengan baik, dan siapa pun yang terpilih menjadi ketua Partai Golkar timbul kesadaran bahwa memimpin itu merangkul, bukan memukul," tutup Bamsoet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS