Bakal Terus Safari Politik, Nasdem Ingin Ciptakan Demokrasi Berkualitas

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Bakal Terus Safari Politik, Nasdem Ingin Ciptakan Demokrasi Berkualitas
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (kiri) berpelukan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman usai menyampaikan hasil pertemuan tertutup kedua partai di DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10). [ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari]

Memperkuat komitmen kenegaraan dan persatuan untuk mencari titik-titik temu dengan para pimpinan partai."

Suara.com - Politikus Partai Nasdem Saan Mustofa mengatakan pihaknya bakal terus melakukan safari politik dan tidak hanya berhenti pada pertemuan Ketum Surya Paloh dengan petinggi PKS.

Ia berujar safari politik akan dilakukan ke seluruh partai politik di koalisi pemerintah maupun di luar pemerintahan.

“Iya, Nasdem akan safari politik ke partai-partai lain tidak hanya ke partai koalisi, tapi juga partai di luar koalisi yang sudah kita lakukan lebih awal ke PKS. Dan ini menjadi komitmen dan telah ditegaskan juga oleh Pak Jokowi bahwa safari safari atau silaturahmi kebangsaan ini Nasdem lakukan dalam rangka memperkuat komitmen kebangsaan kita,” kata Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019)

“Memperkuat komitmen kenegaraan dan persatuan untuk mencari titik-titik temu dengan para pimpinan partai. Titik-titik temu ini yang menjadi agenda bersama,” Saan menambahkan.

Saan menjelaskan, salah satu titik temu yang dicari bersama dengan masing-masing partai yakni ialah penegasan soal Pancasila sebagai ideologi yang final dan tidak bisa diganggu gugat. Dari titik temu tersebut nantinya akan didapat satu persamaan antarpartai yang menolak bentuk radikalisme.

“Kita sama-sama tidak akan memberi ruang kepada kelompok radikalisme, intoleran, dan terorisme. Ini turunan dari pengakuan kita pada Pancasila kemudian komitmen kita pada demokrasi. Kita ingin menciptakan demokrasi yang berkualitas,” ujar Saan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS