alexametrics

Kemensos Gelar Makan Malam Bersama Penyandang Disabilitas

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Kemensos Gelar Makan Malam Bersama Penyandang Disabilitas
Kementerian Sosial gelar jamuan makan malam. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari).

Kegiatan tersebut akan mengarah pada perwujudan masyarakat inklusif dengan slogan "No One Left Behind".

Suara.com - Pemerintah, melalui Kementerian Sosial, pada Kamis (28/11/2019), menyelenggarakan makan malam bersama dengan para penyandang disabilitas, kementerian terkait NGO, dan media, di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial, Jakarta.

Sekretaris Jenderal, Hartono Laras, yang mewakili Menteri Sosial (Mensos), Juliari P Batubara mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana mempererat komunikasi antara pemerintah, perusahaan, media dan organisasi penyandang disabilitas dalam mendorong upaya perwujudan program dan kegiatan inklusi termasuk pemberitaan-pemberitaaan yang ramah disabilitas di media,” ujarnya.

Menurut Hartono, kegiatan seperti ini nantinya akan menjadi sarana bagi pemerintah dan semua pihak untuk mengimplementasikan SDG’s 2016 – 2030. Kegiatan tersebut akan mengarah pada perwujudan masyarakat inklusif dengan slogan “No One Left Behind”.

Baca Juga: Mensos: Program Kemensos Maju Berkat SDM Hebat, Bukan Menterinya

“Pemerintah Indonesia bersama segenap lapisan bekerja bersama-sama untuk kemajuan Indonesia dengan melibatkan penyandang disabilitas secara aktif di semua aspek kehidupan,” ujarnya.

Selain jamuan makan malam, acara ini diisi dengan talk show mengenai Peraturan Pemerintah No. 52 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas serta Peraturan Pemerintah No. 70 tentang Perencanaan, Penyelenggaraan dan Evaluasi Terhadap Penghormatan, Pelindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas. (*)

Komentar