20 Bus Antar Gibran Daftar Ke PDIP Jateng, Teriakan Gibran Solo 1 Menggema

Angga Roni Priambodo
20 Bus Antar Gibran Daftar Ke PDIP Jateng, Teriakan Gibran Solo 1 Menggema
Relawan Gibran sibuk mengumpulkan tanda tangan warga sebagai bentuk dukungan di Pilkada Solo 2020. (Suara.com/Ari Purnomo)

Putra sulung Presiden Jokowi itu mendaftar sebagai calon wali kota Solo untuk Pilkada 2020 ke DPD PDIP Jateng

Suara.com - Ratusan massa pendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka berdatangan ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) atau Panti Marhaen di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019).

Mereka datang untuk memberikan dukungan kepada payah dari Jan Ethes dan Lembah Manah tersebut yang akan mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo.

Dilansir dari Solopos.com- jaringan Suara.com, mereka datang dengan menumpang 20 bus. Begitu turun dari bus, pendukung Gibran dari berbagai kelompok itu langsung meneriakan kata-kata "Gibran Solo 1". Sambil berteriak, mereka juga menenteng poster berbentuk wajah Gibran.

Mereka juga menari di halaman depan Panti Marhen sambil diiringi musik. Pertunjukan musik tradisional angklung bahkan sudah tiba di Panti Marhaen jauh sebelum massa pendukung Gibran datang.

Salah seorang pendukung Gibran dari Bara JP, Harry Budi, mengaku ada sekitar ratusan pendukung Gibran yang datang ke Panti Marhaen. "Jumlahnya mencapai ratusan. Ada 20 bus, satu bus membawa 40 orang pendukung," ujar Harry saat dijumpai Semarangpos.com, Kamis (12/12/2019).

Harry berharap Gibran mendapat rekomendasi sebagai calon wali kota Solo dari PDIP. "Solo sudah saatnya dipimpin anak muda. Mas Gibran adalah sosok yang ideal. Dia idealis, berkarakter, dan merupakan putra Presiden Jokowi," lanjut Harry.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS