Colosseum Club Raih Penghargaan, Gubernur Anies Panen Sindiran

Rendy Adrikni Sadikin | Rifan Aditya
Colosseum Club Raih Penghargaan, Gubernur Anies Panen Sindiran
Penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2019 kepada Colloseum Club (twitter @ayudh69)

Colloseum Club meraih Anugerah Adikarya Wisata 2019 kategori hiburan dan rekreasi-klab malam dan diskotik.

Suara.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta memberikan Anugerah Adikarya Wisata 2019 kepada Colloseum Club 1001.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Provinsi DKI Jakarta klab malam itu memenangkan penghargaan untuk kategori hiburan dan rekreasi-klab malam dan diskotik yang diberikan pada Jumat (6/12/2019).

Pemberian penghargaan ini dipertanyakan oleh warganet. Pasalnya Colloseum Club 1001 termasuk dalam bisnis Alexis Group, sama dengan Alexis Hotel yang ditutup Gubnernur Anies Baswedan tahun lalu.

Foto piagam Penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2019 yang diterima Colloseum Club 1001 diunggah oleh akun Twitter @ayudh69, pada Kamis (12/12/2019).

Dalam unggahan itu @ayudh69 menulis, "Selamat untuk diskotik Colosseum Jakarta, mendapatkan penghargaan Adikarya Wisata dari Gubernur Anies Baswedan (emotikon)".

Piagam pernghargaan tersebut ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Piala dari kaca diletakkan di sebelah piagam itu.

Penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2019 kepada Colloseum Club (twitter @ayudh69)
Penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2019 kepada Colloseum Club (twitter @ayudh69)

Akun @ayudh69 mengatakan, "Dengar-dengar sekarang (Colosseum Club) malah udah jadi bagian Ismaya group".

Warganet pun bereaksi, mereka mengunggah ulang kicauan @ayudh69. Sudah ada lebih dari 900 retweet dan 700 like di sana.

Rata-rata warganet menyindir Anies Baswedan yang memberi penghargaan tersebut kepada Colosseum Club.

Misalnya seperti komentar yang ditulis @Dimputera, "Keren nih Pak Anies Baswedan. Waktu tutup alexis pakai media segambreng, ngasih penghargaan Colosseum kok diem-diem wae pak?"

Sementara itu akun Twitter @dedensujana menulis, "Pak Anis mendingan buka segel mesjid jemaah Ahmadiyah di Bukit duri dan duren sawit yang disegel Pemkot".

Untuk diketahui, Anugerah Adikarya Wisata 2019 diberikan kepada pelaku usaha pariwisata dan jasa yang telah berkontribusi nyata dalam mempromosikan pariwisata Jakarta kepada masyarakat Indonesia dan turis asing.

Dikutip dari laman jakarta.go.id, Jumat (13/12/2019) Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Dadang Solihin mengatakan, penganugerahan Adikarya Wisata 2019 bertujuan menumbuhkan motivasi para pelaku industri pariwisata sekaligus apresiasi tertinggi bidang kepariwisataan dari pemerintah daerah.

"Semoga prestasi penerima Adikarya Wisata 2019 akan meningkatkan dedikasi dan kontribusi bagi kepariwisataan di DKI Jakarta untuk meraih keunggulan dan bersaing di tingkat regional, nasional, internasional," ungkapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS