Ucapan Selamat Tahun Baru 2020 dari Prabowo Subianto yang Unik

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Ucapan Selamat Tahun Baru 2020 dari Prabowo Subianto yang Unik
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengunggah sketsa tentang dirinya dan Presiden Joko Widodo di Instagram, Selasa (31/12/2019). [Instagram/prabowo]

Seraya mengunggah sketsa itu, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia

Suara.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menarik perhatian pengguna media sosial Instagram. Pasalnya, menjelang malam pergantian tahun 2019 – 2020, Prabowo mengunggah momen dirinya dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kala bertemu di mass rapid transit (MRT) dalam bentuk sketsa.

Dalam akun resminya @prabowo, sketsa hitam putih itu menggambarkan dirinya tengah melirik Jokowi di gerbong MRT.

Seraya mengunggah sketsa itu, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang ikut membantu mewujudkan perdamaian dan persatuan.

"Di penghujung tahun 2019 ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam upaya menjaga perdamaian dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Prabowo dalam keterangan fotonya di akun Instagram @prabowo pada Selasa (31/12/2019).

Dalam kesempatan itu pula, Prabowo menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga perdamaian di Tanah Air.

"Setiap patriot memiliki hak yang sama untuk berjuang demi bangsa dan negaranya, akan tetapi harus senantiasa menjaga jangan sampai terjadi perpecahan di antara kita semua," sambungnya.

Siapa yang tidak tahu dengan pertemuan Jokowi dan Prabowo usai keduanya bergulat di Pemilihan Presiden 2019. Keduanya bertemu pada Sabtu, 13 Juli lalu.

Kompak mengenakan kemeja putih, Jokowi dan Prabowo sepakat bertemu di MRT Lebak Bulus. Keduanya tampak berbincang hangat setelah melalui kerasnya persaingan Pilpres 2019 selama sembilan bulan.

"Kontestasi di pilpres, kompetisi yang sangat keras baik antara kami maupun pendukung. Setelah pilpres usai, silahturahmi antara saya dengan Pak Prabowo bisa dilakukan pagi ini, sekali lagi sebagai sahabat," kata Jokowi pada pertemuan itu.

Kala itu keduanya memutuskan turun di MRT Senayan. Perjalanan dilanjut menuju Fx Sudirman dengan berjalan kaki.

Pertemuan keduanya diakhiri dengan santap siang di sebuah restoran bernama Sate Senayan.

Unggahan Prabowo tersebut disukai oleh 190 ribu pengguna media sosial Instagram setelah diunggah 3 jam lalu. Bahkan 4.000 komentar memeriahkan unggahan Prabowo tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS