Gunung Taal Filipina Erupsi, Tagar #PrayForPhilippines Bergema

Chyntia Sami Bhayangkara | Rifan Aditya
Gunung Taal Filipina Erupsi, Tagar #PrayForPhilippines Bergema
Petir vulkanik di erupsi Gunung Taal, Filipina (Dok. Getty Images)

Erupsi Gunung Taal menimbulkan kilatan petir besar

Suara.com - Gunung Berapi Taal, Filipina erupsi pada Minggu (12/1/2020). Foto dan video erupsi gunung berada di pulau Luzon ini beredar luas di media sosial.

Warganet menambahkan tagar #PrayForPhilippines untuk mendoakan warga Filipina, khususnya yang berada di sekitar gunung tersebut.

Pantauan Suara.com, Senin (13/1/2020), tagar #PrayForPhilippines telah dipakai dalam lebih dari 48 ribu cuitan. Tagar itu mulai masuk dalam daftar trending topik tertinggi di Twitter.

Tagar #PrayForPhilippines tidak hanya diisi dengan unggahan foto dan video erupsi Gunung Taal. Warganet juga memanjatkan doa untuk keselamatan warga di sana.

Seperti cuitan yang dibuat oleh @destyysah menanggapi unggahan dari @Ainahanifah1.

Ia menulis cuitan, "Astagfirullah. Semoga mereka terlindungi. #PrayForPhilippines".

Akun @Ainahanifah1 memperlihatkan tiga foto erupsi Gunung Taal yang disertai dengan petir.

Warganet lain mengunggah foto-foto dari hasil peliputan kantor berita yang memperlihatkan warga yang terkena hujan abu dari Gunung Taal.

"Tolong doakan dan kirimkan bantuan kepada orang-orang di Batangas dan daerah-daerah terdekat yang terkena dampak letusan ini. Tetap aman, semuanya! #PrayForPhilippines," tulis @ljabadinas.

Gunung Taal Filipina Erupsi, #PrayForPhilippines Bergema (twitter)
Gunung Taal Filipina Erupsi, #PrayForPhilippines Bergema (twitter)

Untuk diketahui, pemerintah Filipina mengevakuasi sekitar 2.000 warganya yang berada di sekitar gunung tersebut. Namun beberapa warga masih memilih untuk bertahan di kediaman mereka.

Badan Seismologi dan Vulkanologi Vilipina menyebut bila letusan dari Gunung Berapi Taal sangat berbahaya. Gunung Berapi Taal merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di negara itu.

"Letusan berbahaya bisa terjadi dalam hitungan beberapa jam hingga beberapa hari," katanya kepada AFP.

Gunung api Taal yang berada di tengah danau itu memuntahkan abu setinggi 15 kilometer. Abu dari erupsi sudah mencapai Manila yang jaraknya 65 kilometer dari gunung tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS